Berita OKU Selatan

Belum Genap Satu Tahun Diperbaiki, Jalan Provinsi ke Danau Ranau Ambles

Jalan Provinsi Sumsel-Lampung di Desa Simpang Sender Selatan Kecamatan BPRRT OKU Selatan kembali ambles.

SRIPOKU/ALAN
Jalan ambles karena diguyur cuaca penghujan di Desa Simpang Sender Selatan Kecamatan BPRRT, Jumat (2/12/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Belum genap setahun, pembangunan perbaikan ruas jalan Provinsi Sumsel-Lampung atau tepatnya di Desa Simpang Sender Selatan Kecamatan BPRRT OKU Selatan kembali ambles.

Pantauan Sripoku.com, Jumat (2/12) dilokasi, ruas jalan yang diperbaiki dengan nilai anggaran belasan milyaran atau tepatnya Rp 11.726.948.000; bersumber dari dana APBD Provinsi dikerjakan 20 Agustus 2021 lalu langganan ambles saat cuaca penghujan.

Sementara, jalan Provinsi yang juga akses ke wisata Danau Ranau ambles menyisakan separuh badan jalan dengan kedalaman mencapai 70 meter yang membahayakan pengendara. 

Pengendara yang kerap melintas dilokasi menyayangkan pembangunan ruas jalan yang rentan rusak. Menurutnya membutuhkan keseriusan agar akses jalan bertahan lama. 

"Sudah beberapa kali diperbaiki, tapi tetap saja rusak kembali, saat diguyur hujan"ungkap Ujang pengendara pick up, Jumat (2/12).

Terpisah, untuk keselamatan para pengendara, Kepala BPBD Kabupaten OKU Selatan Koni Ramli meminta para pengguna jalan untuk meningkatkan kewaspadaan saat melintas dilokasi.

"Karena badan jalan menyempit pasca ambles, diharapkan para pengendara dari Muaradua-Ranau atau sebaliknya untuk berhati-hati saat melintas,"ungkap Koni Ramli

Koni menyebut, amblesnya jalan dikarenakan intensitas curah hujan yang tinggi dalam sepekan terakhir.

Baca juga: Besaran UMK Tahun 2023 Kab/Kota PALI, OKU Selatan, Empat Lawang, dan Ogan Ilir

Sementara ini pihaknya bersama PUTR Provinsi sementara akan memasang rambu-rambu dan plang pembatas untuk keamanan pengendara.

"Sementara ini tindakan kita dilokasi, kita pasang plang pembatas agar, menghindari hal-hal yang tidak diinginkan,"tandasnya. (SP/ALAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved