Berita Muara Enim

Anak Bunuh Ibu Kandung di Muara Enim Sumsel, Korban Pembunuhan di Gelumbang Luka Parah di Kepala

Anak bunuh ibu kandung di Muara Enim, korban pembunuhan di Gelumbang ini meninggal akibat luka parah di kepala.

Editor: Vanda Rosetiati
GRAFIS TRIBUN SUMSEL KHOIRIL AMRI
Anak bunuh ibu kandung di Muara Enim, korban pembunuhan di Gelumbang ini meninggal akibat luka parah di kepala. Gambar ilustrasi. 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Anak bunuh ibu kandung di Muara Enim, korban pembunuhan di Gelumbang ini meninggal akibat luka parah di kepala.

Korban bernama Rohila (54) sedangkan pelaku bernama Iwan Saputra (21), keduanya warga Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang Kabupaten Muaraenim

Peristiwa pembunuhan terjadi Sabtu (26/11/2022) sekitar pukul 06.00, dan korban berhasil ditangkap anggota Polsek Gelumbang, Rabu (30/11/2022) sekitar pukul 18.00 WIB.

Pelaku dibekuk di Jalan Batu bara di Km 13 di Desa Putak, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim.

Dari informasi dihimpun, Jumat (2/12/2022), saat hari pembunuhan tersebut suami korban Burhan (55) yang merupakan ayah kandung pelaku yang juga suami korban seperti biasa sekitar pukul 03.00 melakukan aktivitas sehari-harinya yakni menyadap pohon karet yang berada di Dusun II, Desa Sukamenang, Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim yang berjarak sekitar 50 meter dari rumahnya.

Baca juga: Dua Buruh Curi Pupuk Milik Perusahaan di Tulung Selapan OKI, Terancam 4 Tahun Penjara

Kemudian sekitar pukul 05.30, Burhan pulang kerumah untuk menunaikan ibadah shalat subuh di rumahnya.

Setelah melaksanakan shalat Subuh, Burhan kembali ke kebun miliknya untuk menyadap karet.

Ketika Burhan sedang menyadap karet, ia mendengar ada suara keras seperti benturan pukulan kayu yang berasal dari rumahnya.

Karena curiga, iapun langsung menghentikan menyadap dan bergegas pulang kerumahnya.

Ketika ia membuka pintu belakang rumah, betapa kagetnya ia melihat istrinya sudah kondisi tergeletak di dapur dengan luka di bagian kepala dan bersimbahan darah yang keluar dari hidung dan telinga yang diduga terkena pukulan benda tumpul dan sudah kondisi meninggal dunia.

Kemudian ia langsung meminta pertolongan kepada tetangganya bernama Ogi dan memberitahukan kepada pemerintah desa serta melaporkan ke Polsek Gelumbang untuk ditindak lanjuti.

Setelah mendapat laporan tersebut, Kapolsek Gelumbang Iptu Rendy Novriady bersama Kanit Reskrim Iptu Guntur Iswahyudi, langsung mengecek kebenaran informasi tersebut dan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan memeriksa saksi-saksi.

Dari hasil pemeriksaan, didapatkan keterangan bahwa yang diduga telah melakukan perbuatan tersebut adalah Iwan Saputra yang merupakan anak kandungnya sendiri.

Kemudian tim melakukan penyisiran dan pengejaran terhadap pelaku yang diduga telah melakukan perbuatan tersebut.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved