Berita MUBA

Polisi Ungkap Penyebab Kebakaran Rumah Kepala Desa Muara Medak Muba

Kebakaran terjadi di Rumah Kepala Desa (Kades) Muara Medak Kecamatan Banyung Lencir Kabupaten MUBA pada Senin (28/11/22) dini hari.

SRIPOKU/FAJERI
Pihak kepolisian dari Polsek Bayung Lencir melakukan pemasangan garis polisi di rumah Kepala Desa Muara Medak Muba yang terbakar pada Senin (28/11/22) dini hari. 

TRIBUNSUMSEL.COM, SEKAYU --Kebakaran menghanguskan rumah kediaman pribadi milik Kepala Desa Muara Medak, Marudud Panjaitan yang berada di Dusun I Desa Muara Medak, Kecamatan Bayung Lencir, Muba pada Senin (28/11/22) dini hari.

Dari informasi didapat, Kebakaran Rumah Kades Muara Medak diketahui pertama kali saat sang Kades sedang berkumpul di depan rumah bersama kedua orang lainnya yakni Dimas dan Hengki.

Saat itu Marudud mendengar suara letusan yang diduga berasal dari lampu kamar rumahnya. 

Kapolres Muba, AKBP Siswandi SIK SH MH, melalui Kapolsek Bayung Lencir IPTU Deby Apriyanto SH mengatakan, 5 menit kemudian korban masuk kedalam rumah dan melihat api sudah membakar Plafon rumahnya yang berbahan kayu. 

"Diduga akibat korsleting listrik. Kemudian api menyebar hampir keseluruh bangunan rumah korban, namun berkat bantuan warga sekitar, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 01.30 wib," ujarnya.

Sementara itu usai mendapatkan informasi tentang kejadian kebakaran tersebut, tim personil Polsek Bayung Lencir dengan sigap langsung melakukan pemeriksaan TKP.

Kapospol Muara Medak dan Unit Reskrim Polsek Bayung Lencir Polda Sumsel langsung mengecek TKP rumah Kades Muara Medak yg terbakar meskipun menempuh 4 jam perjalanan menuju TKP terbakarnya rumah kades Muara Medak.

Baca juga: Buronan Kabur 8 Tahun Kasus Pembunuhan Ditangkap Polsek Bayunglencir Polres Muba, 1 Pelaku Masih DPO

Namun faktor jarak dan kondisi jalan yang jauh dan rusak tidak menyurutkan Polsek Bayung Polres Muba Polda Sumsel untuk segera mendatangi TKP di Desa Muara Medak.

"Saat ini korban mengalami kerugian materil diperkirakan sekitar Rp500 juta. Korban sudah ini mengungsi di gedung polindes Desa Muara Medak. Semoga diberikan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini," tutupnya. (SP/FAJERI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved