Anak Kombes Dilaporkan Penganiayaan

Update Kasus Anak Kombes Aniaya Sesama Calon Taruna Akpol, Polisi Masih Bungkam

Kasus anak kombes yang melakukan penganiaan ke sesama teman bimbel calon taruna akademi kepolisian (Akpol) hingga kini belum menemukan titik terang

Istimewa
Meski telah dua minggu berjalan, namun kasus penganiayaan yang diduga dilakukan anak Kombes terhadap teman bimbel calon taruna akpol masih belum menemukan titik terang. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kasus anak kombes yang melakukan penganiaan ke sesama teman bimbel calon taruna akademi kepolisian (Akpol) hingga kini belum menemukan titik terang.

Meski laporan sudah dua minggu yang lalu dibuat, namun Yusna ibu korban belum menerima kepastian dalam menemukan keadilan bagi anaknya.

Polisi juga seakan bungkam dan enggan menanggapi sejauh mana penyelidikan kasus ini berlanjut.  

Baca juga: Ibu Remaja Korban Penganiayaan Anak Kombes Minta Bantuan Kapolri, Berharap Hukum Ditegakkan

Diketahui, setelah dua pekan berlalu, pihak kepolisian belum juga menyampaikan perkembangan kasus penganiayaan yang diduga melibatkan anak perwira kepolisian.

Anak perwira Polri berpangkat kombes berinisial RC (19) yang diduga menganiaya rekannya diperiksa di Polres Metro Jakarta Selatan pada Senin (21/11/2022) siang.

Selain RC, salah seorang personel Polri yang merupakan mentor atau pelatih dari terduga pelaku dan korban juga turut diperiksa.

Berdasarkan pantauan Kompas.com, usai menjalani pemeriksaan, RC yang mengenakan kaus hijau disebut sempat ke kantin Polres yang terletak di lantai 3.

Sayangnya, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Irwandhy Idrus belum berkenan menyampaikan hasil pemeriksaan.

"Soal itu nanti sajalah ya," ujar Irwandhy kepada Kompas.com.

Sementara itu, Kepala Seksi (Kasie) Humas Polres Metro Jakarta Selatan AKP Nurma Dewi mengatakan, lebih kurang sudah ada enam orang saksi yang diperiksa terkait kasus ini.

Namun, Nurma enggan mengonfirmasi soal latar belakang ayah RC yang disebut-sebut sebagai Inspektur Pengawasan Daerah (Irwasda) di sebuah Polda.

Kronologi kasus

Diberitakan sebelumnya, seorang anak berinisial FB (16 tahun) diduga mengalami penganiayaan oleh terduga pelaku berinisial RC.  

Baca juga: Sosok AKP Arif Rahman Saleh, Kapten Helikopter Polri P-1103 yang Hilang Kontak di Bangka Belitung

Sosok RC anak Kombes aniaya remaja sesama calon taruna akpol saat menempuh pendidikan bimbel di PTIK untuk calon pendaftar taruna di Akademi Kepolisian. Dari informasi beredar, RC sudah menjalani pemeriksaan oleh polisi.
Sosok RC anak Kombes aniaya remaja sesama calon taruna akpol saat menempuh pendidikan bimbel di PTIK untuk calon pendaftar taruna di Akademi Kepolisian. Dari informasi beredar, RC sudah menjalani pemeriksaan oleh polisi. (Tribunnews)

Kejadian tersebut terjadi pada Sabtu (12/11/2022) di lingkungan Perguruan Tinggi Ilmu Kepolisian (PTIK), Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Halaman
123
Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved