Berita Sriwijaya FC

Reaksi Manajemen Sriwijaya FC Usai Liga Indonesia Dikabarkan Bakal Kembali Bergulir 9 Desember 2022

Hal tersebut tak lepas usai Liga Indonesia dikabarkan bakal kembali bergulir pada 9 Desember 2022 mendatang.

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Reaksi Manajemen Sriwijaya FC Usai Liga Indonesia Dikabarkan Bakal Kembali Bergulir 9 Desember 2022 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kabar baik menyelimuti sepakbola di Indonesia.

Hal tersebut tak lepas usai Liga Indonesia dikabarkan bakal kembali bergulir pada 9 Desember 2022 mendatang.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Safrizal Affandi mengaku segenap insan sepakbola tanah air tengah menantikan kabar baik hasil Rakor (rapat koordinasi) dimediasi Menpora DR H Zainudin Amali SE MSi dengan owner Klub Liga 1 terkait kelanjutan kompetisi, Senin (28/11/2022). 

"Minggu ini akan ada keputusan dari pemerintah karena ada Rakor pemangku kepentingan. Keputusan lanjut atau tidaknya kompetisi jelas setelah ada keputusan dari Rakor," ungkap Sektim Sriwijaya FC, Safrizal.

Informasi yang berkembang saat ini diyakini kalau arahnya, Liga ini bakal berjalan. Hanya saja perdebatan masalah ada atau tidaknya penonton jadi permasalahan alot.

"Sriwijaya FC intinya menunggu surat resmi kompetisi dilaksanakan atau tidak, baru kita akan memanggil pemain lagi untuk dilakukan TC," kata Safrizal. 

Seperti diketahui hasil keputusan dari pemerintah terkait rapat koordinasi ini. Apa yang akan diputuskan. Yang mediatornya Kemenpora.

Stakeholdernya PSSI, TGIPF, Kepolisian, PUPR, penguasa wilayah stadion. Itu yang akan dipanggil untuk didengarkan sarannya.

"Mendengar kabar Kemenpora memediasi Rakor ini, besar harapan Liga bakal kembali bergulir dengan tatanan baru, dengan kondisi yang baru agar lebih selektif lagi ke depannya dalam kepanitiaan. Kita berharap bisa normal kembali," ujar mantan striker PS Palembang 

Safrizal mengakui bocorannya, kalau hasil Rakor ini beres, tanggal 9 Desember 2022 Liga 1 ini bakal berjalan alias kick-off. Sedangkan Liga 2 diperkirakan digelar awal Januari 2023.

Terkait bakal digelarnya Kongres Luar Biasa PSSI pada tanggal 16 Februari 2023, menurut Rizal, ini tidak berpengaruh dengan digulirkannya kompetisi Liga 1 dan Liga 2.

"Itu kan KLB dengan kompetisi berjalan. Pemilik hak suara kan punya yang kemarin. Termasuk Sriwijaya FC punya hak suara di situ. Dari Sumsel ada 3 voter. SFC, Asprov PSSI Sumsel, dan PS Palembang," terangnya. 

Baca juga: Liga 2 Belum Jelas, Sriwijaya FC Belum Panggil Para Pemainnya, Siap Jika Harus Bermain Sistem Bubble

Baca juga: Jajaran Pelatih Sriwijaya FC Minta Para Pemain Konsisten Lakukan Latihan Mandiri, Liga 2 Belum Pasti

Menurutnya, kalau KLB jelas bakal digelar KLB. Yang jelas kemungkinan terjelek kalau memang harus menunggu KLB PSSI, ya sudah Liga itu disetop. Berarti tidak ada musim kompetisi liga tahun 2022.

"Jadi mulai lagi sekitar di bulan Maret, April 2023 untuk kompetisi baru. Jedah di bulai Mei, Juni. Piala Dunia U20, lanjut lagi Juli," pungkasnya. 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved