Breaking News:

Berita Selebriti

Reaksi Ridwal Kamil Soal Ormas Cabut Label Gereja di Tenda Bantuan Gempa Cianjur : Jangan Terulang!

Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi terkait heboh aksi sekelompok warga yang mencopot label gereja bantuan tenda untuk korban gempa di Cianju

Instagram/@ridwankamil
Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi terkait heboh aksi sekelompok warga yang mencopot label gereja bantuan tenda untuk korban gempa di Cianjur. 

TRIBUNSUMSEL.COM - Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil menanggapi terkait heboh aksi sekelompok warga yang mencopot label gereja bantuan tenda untuk korban gempa di Cianjur.

Seperti diketahui, baru-baru ini tengah heboh dimedia sosial aksi sekelompok warga yang mencopot label gereja bantuan tenda heboh jadi sorotan.

Sontak aksi sekelompok tersebut menuai kecaman dari warganet. Pasalnya, aksi pencopotan tulisan bantuan tersebut dinilai sebagai aksi intoleran atau tak menghargai.

Terlebih aksi tersebut juga menyinggung pihak agama tertentu yang telah memberikan bantuan tersebut.

Aksi pencabutan label sontak membuat Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil angkat bicara.

Baru-baru ini Ridwan Kamil menyesalkan terkait adanya peristiwa itu dan berharap tidak terulang kembali.

Hal ini diketahui dalam unggahan terbaru kang Emil, Minggu (27/11/2022) yang mengunggah video aksi pencabutan label Gereja itu.

"SANGAT DISESALKAN dan TIDAK BOLEH TERULANG LAGI," tulisnya.

"Pencabutan label identitas pemberi bantuan tenda oleh oknum warga setempat di tenda pengungsian di Cianjur." sambungnya.

Ridwan Kamil Beri Nama Gempita Shalihah Kamil Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur Maknanya
Ridwan Kamil Beri Nama Gempita Shalihah Kamil Bayi Lahir di Tenda Pengungsian Gempa Cianjur Maknanya (Instagram @ridwankamil)

Melalui unggahan itu juga, Ridwan Kamil mengajukan enam poin keberatan terhadap peristiwa pencabutan label gereja bantuan tenda untuk pengungsi gempa Cianjur.

Menurutnya sebuah bencana tidak datang kepada satu kelompok namun berdampak bagi semua orang.

"1. Bencana ini datang tidak pilih-pilih dan pastinya mendampaki semua orang, semua pihak dan semua golongan di Cianjur tercinta ini." bebernya.

Lebih lanjut Kang Emil menyebutkan bahwa masyarakat yang datang membantu korban Gempa Cianjur khususnya, tidak pilih-pilih.

Bantuan datang dari semua golongan dan dari semua pihak termasuk kelompok apapun. Mereka datang memberikan bantuan datang dari latar belakang yang berbeda.

"2. Yang membantu bencana pun datang tidak pilih-pilih, datang dari semua pihak, dari semua golongan, kelompok, apapun keyakinan atau agamanya." jelasnya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved