Berita Nasional

Penjelasan BNI Soal Saldo Rekening Brigadir J Nyaris Rp100 Triliun : Bukan Nominal Transaksi

BNI luruskan dan tegaskan di sini bahwa nilai nominal dalam dokumen berita acara tersebut bukanlah nominal transaksi ataupun saldo rekening nasabah, s

Editor: Weni Wahyuny
IST/kolase
Saldo Rp 100 Triliun di Rekening Brigadir Yosua Heboh, berikut penjelasan BNI 

Laporan Wartawan Tribun Jambi Suang Sitanggang

TRIBUNSUMSEL.COM, JAKARTA - Penjelasan PT Bank Negara Indonesia (BNI) terkait kabar saldo rekening Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J yang nyaris mencapai Rp 100 triliun dan kini dihentikan sementara.

Sebelumnya, channel Youtube Irma Hutabarat menginformasikan penghentian sementara transaksi rekening Brigadir J.

Sekretaris Perusahaan BNI Okki Rushartomo menyampaikan, BNI adalah bank milik negara yang selalu menghormati dan mendukung proses hukum guna mencari fakta dan keadilan.

"Terkait dengan adanya beberapa dokumen yang disampaikan pada kanal youtube tersebut berupa Berita Acara Penghentian Sementara Transaksi dan Surat Pemberitahuan kepada nasabah," kata Okki dalam keterangannya, Jumat (25/11/2022).

Menurutnya, dokumen tersebut merupakan dokumen berita acara penghentian sementara transaksi bank yang harus dibuat sesuai dengan yang disyaratkan maupun dalam format berdasarkan Peraturan PPATK No. 18 Tahun 2017.

"Penyebutan nilai nominal dalam format berita acara tersebut merupakan nilai pemblokiran/penghentian sementara transaksi dengan nominal angka maksimum," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Okki, BNI luruskan dan tegaskan di sini bahwa nilai nominal dalam dokumen berita acara tersebut bukanlah nominal transaksi ataupun saldo rekening nasabah, sebagaimana dibahas dalam kanal youtube tersebut.

"Kami memastikan seluruh pelayanan transaksi BNI telah dijalankan sesuai dengan kaidah-kaidah yang telah ditetapkan pihak otoritas dan ketentuan yang berlaku," paparnya.

Kronologi kabar saldo rekening Brigadir J nyaris mencapai Rp 100 triliun terbongkar

Beredar kabar saldo di rekening BNI atas nama Brigadir Yosua Hutabarat alias Brigadir J diduga nyaris mencapai Rp 100 triliun.

Hal itu dibeberkan dalam kanal YouTube Irma Hutabarat.

Kanal YouTube Irma Hutabarat membeberkan beberapa dokumen penghentian sementara rekening BNI atas nama Nofriansyah Yosua.

Dalam dokumen tersebut tertera nama Brigadir J (Nofriansyah Yosua), tempat dan tanggal lahir, pekerjaan, alamat, nomor rekening, nilai nominal, dan jenis transaksi.

Halaman
1234
Sumber: Tribunnews
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved