Berita Empat Lawang

Penangkapan Narkoba di Paiker Empat Lawang, Ganja Disembunyikan di Kain Gendongan Anak

Polisi melakukan penangkapan narkoba di Desa Talang Randai, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Rabu (23/11/2022) dini hari.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
SS (32) beserta barang bukti ganja sebanyak 4,24 gram saat diamankan di Satres Narkoba Polres Empat Lawang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Polisi melakukan penangkapan narkoba di Desa Talang Randai, Kecamatan Pasemah Air Keruh (Paiker), Rabu (23/11/2022) dini hari.

Dalam penangkapan kasus narkoba itu, Polisi menangkap SS (32) warga Kabupaten Empat Lawang yang diduga merupakan seorang Bandar Narkoba jenis ganja.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Res Narkoba AKP Rudin Suprianto mengatakan pelaku ditangkap berdasarkan informasi dari warga.

"Berawal dari informasi masyarakat setempat keberadaan bandar narkotika jenis tanaman ganja di Desa Talang Randai, Paiker yang kami tindak lanjuti," katanya, kamis (24/11/2022).

Selanjutnya lanjut AKP Rudin Suprianto, ia bersama anggota unit opsnal Narkoba Polres Empat Lawang melakukan penyelidikan dan mendatangi rumah pelaku.

"Saat tiba di TKP personil Satres Narkoba langsung mengamankan tersangka SS dan melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka," lanjutnya.

Baca juga: Terobos Pintu Lalu Rudapaksa Remaja Tetangganya, Pria di Empat Lawang Ditangkap

Dari hasil penggeledahan tersebut unit opsnal Narkoba Polres Empat Lawang berhasil menemukan dua paket narkotika golongan satu tanaman jenis ganja.

"Ganja dengan berat bruto 4,24 gram yang dibungkus kertas putih disimpan dalam kain gendongan anak yang terletak di keranjang kamarnya," ungkapnya.

Selanjutnya tersangka beserta barang bukti langsung diamankan dan dibawa ke Satres Narkoba Polres Empat Lawang untuk periksaan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya pelaku terancam pidana Pasal 114 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI  No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika," tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved