Berita Palembang

Kementerian Keuangan Mengajar 7 Hadir Menginspirasi Ratusan Siswa di Palembang

Kementerian Keuangan Mengajar 7 Hadir Menginspirasi Ratusan Siswa di Palembang

ist
Kementerian Keuangan Mengajar 7 Hadir Menginspirasi Ratusan Siswa di Palembang 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kamis, 24 September 2022 menjadi puncak pelaksanaan kegiatan Kementerian Keuangan Mengajar 7 Palembang (KM 7 Palembang).

Lima sekolah yang berpartisipasi dalam kegiatan ini yaitu SMA 2 Palembang, SMP 36 Palembang, SD 153 Palembang, SD 196 Palembang, dan SMP 7 Ogan Ilir.

Sebanyak 80 relawan yang berpartisipasi dalam KM 7 Palembang ini merupakan pegawai Kementerian Keuangan yang datang bukan hanya dari Palembang tetapi juga dari beberapa wilayah lain seperti Jambi, Rengat, Muara Bungo, Jakarta bahkan Muara Teweh, Kalimantan Selatan.

Para relawan menyampaikan misinya untuk mengenalkan APBN, tugas dan fungsi Kementerian Keuangan, serta nilai-nilai yang menjadi budaya Kemenkeu kepada siswa-siswi pada sekolah tersebut.

Koordinator Daerah KM 7 Palembang, Henderi, mengatakan bahwa tujuan dari dilaksanakanya program ini adalah selain menyampaikan materi bahan ajar mengenai pengenalan APBN dan tugas-fungsi Kementerian Keuangan, tetapi juga sebagai bentuk tanggung jawab dari Pegawai Kemenkeu untuk berperan serta dalam memberikan manfaat pada dunia pendidikan.

Selanjutnya, Henderi juga menyampaikan bahwa sekolah-sekolah yang dipilih dalam KM 7 kali ini adalah sekolah yang di rasa perlu untuk diberikan semangat dan motivasi bagi siswa-siswa nya dalam meraih cita-cita setinggi-tingginya.

“Tidak hanya siswa yang bersekolah di tempat yang bagus yang bisa, siapapun bisa asal terus belajar, berusaha dan berani bermimpi” imbuhnya.

Selain itu hadir pula Lydia Kurniawarti Christyana selaku Kepala Kanwil DJPB Provinsi Sumatera Selatan yang ikut turun langsung menjadi relawan pengajar pada SD Negeri 153 Palembang yang terletak di Daerah Gandus Palembang.

Beliau menyampaikan kepada para siswa pentingnya nilai kejujuran yang ditanamkan sejak dini.

Setelah pelaksanaan kegiatan belajar dan mengajar, para relawan kembali ke Aula Gedung Keuangan Negara untuk mengikuti acara Refleksi dan Penutupan.

Ibu Lydia juga menekankan bahwa Para Relawan yang pada niat awalnya memberi inspirasi bagi para siswa, sebaliknya malah banyak memperoleh inspirasi dan pelajaran dari tulusnya pengabdian para guru dan perjuangan para siswa untuk memperoleh pendidikan yang layak.

Ibu Lydia selaku Perwakilan Pimpinan Kemenkeu yang hadir mewakili Ibu Romadhaniah  (Kepala Kanwil DJP), Bapak Surya Hadi (Kepala Kanwil DJKN) dan Bapak Sugeng Apriyanto (Kepala Kanwil DJBC) mengucapkan terima kasih kepada Para Relawan yang telah bekerja tanpa pamrih dalam mempersiapkan dan melaksanakan kegiatan KM 7 ini.

Beliau juga menyampaikan kepada para relawan untuk jangan sampai melewatkan kesempatan untuk terus berpartisipasi dalam kegiatan Kementerian Mengajar selanjutnya, karena pasti akan ada cerita dan inspirasi luar biasa di setiap perhelatannya.

Sehingga, slogan Kemenkeu Mengajar yang membawa semangat “satu hari mengajar, selamanya memberi arti” dapat terus dilakukan sebagai wujud bakti pegawai Kementerian Keuangan untuk Ibu Pertiwi.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved