Berita Palembang

Iriana Jokowi ke Palembang, Siswa SMA Negeri Sumsel Dapat Sepeda, Ini Ceritanya

Gusti merupakan siswa SMA Negeri Sumsel yang mendapatkan satu unit sepeda dari Iriana Jokowi yang berkunjung ke Palembang

TRIBUNSUMSEL.COM/WIDYA TRI SANTI
Gusti Rangga siswa kelas 11 SMA Negeri Sumsel mendapatkan satu unit sepeda gunung berwarna biru dari Ibu Iriana Joko Widodo dalam kunjungan kerjanya di The Sultan Convention Center, Kamis (24/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gusti merupakan siswa SMA Negeri Sumsel yang mendapatkan satu unit sepeda  dari Ibu Negara Indonesia Iriana Joko Widodo saat berkunjung ke Palembang , Kamis (24/11/2022).

Diketahui dalam kunjungan di Palembang Ibu Negera Indonesia Iriana Joko Widodo didampingi Ibu Wury Ma'ruf Amin dilaksanakan The Sultan Convention Center Palembang.

Gusti Rangga mengungkapkan rasa bahagia dan bersyukur nya dirinya bisa mendapatkan hadiah dari Ibu Negara Indonesia yaitu satu unit sepeda gunung berwarna biru yang terlihat ada tulisan hadiah Vase Kabinet Indonesia Maju berwarna merah tertempel di sepedanya.

"Bahagia sekali tentunya, karena saya ini lahir dari keluarga yang tidak mampu. Jadi untuk beli sepeda ini harus bisa menabung dulu, karena sepeda ini pasti harganya mahal," ucap rasa syukur dan bangga Gusti siswa kelas 11 SMA Negeri Sumsel.

Gusti lahir dari kedua orang yang tidak mampu, ibunya berdagang kecilan dan ayahnya sudah meninggal dunia.

Sekali lagi ia berterimakasih kepada Ibu Negara telah memberikan ia sebuah sepeda gunung yang mungkin mahal harganya.

"Terimakasih ibu negera, sepeda ini akan ia gunakan untuk berolahraga di setiap sore hari, karena setiap sore saya hanya joging saja karena tidak mempunyai sepeda," ucap Gusti yang berdomisili Kota Prabumulih yang saat ini ia bertinggal di asrama SMA Negeri Sumsel.

Ia menceritakan bahwa mendapatkan sepeda ini harus bisa menjawab pertanyaan dari Ibu Iriana Joko Widodo.

"Jadi saat Ibu bilang siapa yang berani silahkan maju, jadi saya memberanikan diri maju tapi siswa-siswa lain maju juga tapi yang di pilih ibu Iriana, Alhamdulillah saya," cerita Gusti saat ia mendapatkan sepeda.

Ibu menanyakan hal, untuk membuatkan rasa semangat bagaimana menjadi pemuda bebas narkoba dan sehat berolahraga.

"Saya menjawab, pertama itu pikiran utama kalian sendiri, karena menentukan hidup itu sebenarnya ada pada diri kalian, jika kalian ingin hidup sehat tanpa narkoba maka harus tetap pikiran baik-baik terlebih dahulu," jelas Gusti umur 15 tahun.

Disamping itu tak hanya sepeda yang Ibu Iriana bagikan akan tetapi laptop dengan masing-masing berjumlah 5 sepeda gunung dan 5 laptop.

 

Iriana Jokowi Belanja 

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved