Berita Polda Sumsel

Jelang Iriana Jokowi dan Wury Ma'ruf Amin ke Palembang, TNI- Polri Gelar Apel Pengamanan

kata Kapolda, Irjen Rachmad Wibowo kesiapan pengamanan dan koordinasi antar Polri dan TNI akan menghasilkan pengamanan yang aman.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polda Sumsel
Jelang kunjungan kerja ibu negara Hj Iriana Jokowi dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang, personel gabungan TNI-Polri mengikuti Apel Gelar Pasukan Pengamanan PAM VVIP di Griya Agung Palembang, Rabu (23/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG  - Jelang kunjungan kerja ibu negara Hj Iriana Jokowi dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang, personel gabungan TNI-Polri mengikuti apel gelar pasukan pengamanan PAM VVIP di Griya Agung Palembang, Rabu (23/11/2022).

Kapolda Sumsel, Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo mengatakan, bahwa dengan kegiatan apel gelar pasukan pengamanan PAM VVIP di Griya Agung Palembang, kesiapan pengamanan dan koordinasi antar Polri dan TNI akan menghasilkan pengamanan yang aman.

Sehingga membuat kunjungan kerja ibu negara Hj Iriana Jokowi dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang lebih kurang delapan jam akan berjalan dengan aman dan lancar, hingga membuat kesan yang baik terhadap Kota Palembang.

Baca juga: Jaga Imunitas dan Kebugaran, Polda Sumsel Kembali Gelar Olahraga Bersama

"Kita harapkan kegiatan kunjungan kerja ibu negara Hj Iriana Jokowi dan Ibu Hj Wury Ma'ruf Amin ke Kota Palembang, Kamis (24/11/2022) akan berjalan sesuai dengan keinginan kita, aman dan lancar," ujarnya kepada wartawan usai kegiatan apel.

Sementara itu, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika SIP M Si M Tr (Han) menekankan kepada seluruh personil untuk memberikan jaminan keamanan secara maksimal, selama ibu negara beserta rombongan melakukan kunjungan kerja di Kota Palembang.

"Ini merupakan tugas negara yang sangat terhormat yang kita lakukan, sehingga operasi ini harus berhasil kita lakukan dan tidak bolah gagal, oleh karena itu pengamanan VVIP harus dilakukan dengan sebaik-baiknya mulai dari tahap perencanaan, persiapan sampai dengan pelaksanaan pengamanan VVIP," tegasnya.

Ia menambahkan, apel gelar pasukan tersebut digelar dalam rangka mengecek sejauh mana tingkat kesiapan satgas pengamanan wilayah (Panwil) maupun sub satgas Panwil dalam melaksanakan tugas pengamanan VVIP.

"Jalin kerja sama yang sinergi dengan kepolisian, pemerintah daerah dan unsur terkait lainnya, pahami dan kuasai prosedur pengamanan VVIP, selalu laksanakan koordinasi yang baik dengan unsur pengaman lainnya," tutupnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

       

 

 

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved