Berita Nasional

Fakta 1 Keluarga Tewas di Kalideres, Sempat Ingin Pinjam Uang Rp 50 Juta, Saksi Beberkan Untuk Apa

Fakta baru dibalik tewasnya satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat ternyata sempat ingin meminjam uang untuk operasi dikuak, rabu (16/11/2022).

Editor: Moch Krisna
(KOMPAS.COM/ZINTAN PRIHATINI)
Polisi mendatangi rumah satu keluarga tewas misterius di Kalideres, Jakarta Barat pada Rabu (16/11/2022). Pihaknya menyebut telah mengecek tempat kejadian perkara (TKP). 

TRIBUNSUMSEL.COM -- Fakta baru dibalik tewasnya satu keluarga di Kalideres Jakarta Barat ternyata sempat ingin meminjam uang untuk operasi dikuak, rabu (16/11/2022).

Tak main main jumlah uang yang ingin dipinjam cukup banyak yakni sebesar Rp 50 Juta rupiah.

Pengakuan tersebut diungkap R seorang tukang jamu yang ternyata dimintai tolong untuk meminjamkan uang tersebut.

Melansir dari Kompas TV, diceritakan R, seorang anggota keluarga tersebut sempat bertanya kepadanya apakah bisa meminjamkan uang sebesar Rp 50 juta.

Orang yang ingin meminjam itu, kata R, beralasan akan menggunakannya untuk operasi kerabatnya.

"Dia pernah wa (WhatsApp) ke saya minjem duit 50 juta buat operasi. Operasi untuk apa saya enggak tahu," kata R kepada wartawan di Kalideres, Selasa (15/11/2022).

Lebih lanjut, R mengaku kaget ketika diberitahu bahwa satu keluarga yang menjadi langganan jamunya ditemukan meninggal misterius.

Menurut R, dirinya diberitahu oleh pedagang rokok mengenai kematian keempat korban tersebut di rumahnya.

"Saya awalnya diceritain tukang rokok, 'Mbak kan sering ke extension. Tahu dong ada orang meninggal empat orang.' Saya bilang 'Siapa? 'Itu blok AC5 nomor 7'. Lah itu langganan saya'," ucap R menirukan percakapannya dengan pedagang rokok.

Adapun pemilik rumah itu, kata dia, memesan jamu tidak setiap hari. Mereka, disebut R, terkadang membeli jamu dua pekan atau satu bulan sekali.

Namun semenjak ada pandemi Covid-19, keluarga tersebut tak pernah lagi memesan jamu darinya. R sendiri tak mengetahui alasannya.

 "Pokoknya sebelum pandemi virus corona masih sering mesen jamu. Pas pandemi itu enggak pernah mesen lagi," tutur R.

Adapun empat orang anggota keluarga ditemukan tewas di dalam rumahnya yang berada Perumahan Citra Garden 1, Kalideres, Jakarta Barat, pada Kamis (10/11/2022).

Satu keluarga yang terdiri dari empat orang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022). Kini tukang berinisial R mengaku salah seorang anggota keluarga tersebut pernah ingin meminjam uang Rp.50 juta kepadanya.
Satu keluarga yang terdiri dari empat orang ditemukan tewas di Perumahan Citra Garden, Kalideres, Jakarta Barat, Kamis (10/11/2022). Kini tukang berinisial R mengaku salah seorang anggota keluarga tersebut pernah ingin meminjam uang Rp.50 juta kepadanya. (Istimewa/Kolase TribunJakarta)

Jasad satu keluarga yang telah membusuk itu ditemukan pertama kali oleh warga setempat, yang sebelumnya terganggu dengan bau tak sedap di daerah permukimannya.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved