Berita Empat Lawang

Intensitas Hujan Tinggi, Warga Bantaran Sungai di Empat Lawang Diminta Waspada

Intensitas Hujan Tinggi di Empat Lawang, Warga Bantaran Sungai di Empat Lawang Diminta Waspada

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Sungai Lintang yang ada di Kecamatan Pendopo, Empat Lawang alami kenaikan debit atau volume setelah turun hujan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Dalam kurun waktu beberapa pekan terakhir hampir di setiap harinya hujan mengguyur wilayah Kabupaten Empat Lawang.

Hujan tersebut turun dengan intensitas rendah, sedang bahkan tidak jarang dengan intensitas tinggi.

Dari pantauan Tribunsumsel.com hampir setiap wilayah yang ada di Kabupaten Empat Lawang mengalami musim penghujan mulai dari kawasan Lintang, Ulu Musi hingga Tebing Tinggi. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Empat Lawang, Syahrial Podril menghimbau kepada masyarakat Empat Lawang untuk selalu waspada terkhusus untuk masyarakat yang ada di pinggiran sungai.

"Tetap hati-hati khususnya masyarakat di bantaran sungai dikhawatirkan debit air akan meningkat," katanya, Senin (14/11/2022).

Ia melanjutkan seperti diketahui di Empat Lawang sendiri terdapat sungai-sungai besar yang yang mengalir di beberapa wilayah seperti Sungai Musi, Ayek Kegho, Deghas dan Lintang.

"Terutama untuk masyarakat yang ada di bantaran Sungai Musi mulai dari Kecamatan Ulu Musi hingga Kecamatan Tebing Tinggi untuk selalu berhati-hati, sebab hujan di hulu bisa saja secara mendadak membuat debit air meningkat," jelasnya.

Baca juga: Update Harga Karet Empat Lawang Pekan Kedua November 2022, Karet Kualitas Bagus Rp 5.700 per Kg

Selain itu ia juga menghimbau kepada masyarakat yang ada di Kecamatan Paiker (Pasemah Air Keruh) yang awal tahun ini dan tahun lalu sempat dilanda banjir akibat meluapnya Sungai Kegho.

"Tentu saja selain kedua wilayah tersebut kami selalu menghimbau kepada masyarakat yang bermukim di sekitar sungai-sungai untuk selalu waspada," tutupnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved