Berita Lubuklinggau

Jadwal Penerbangan Bandara Silampari Lubuklinggau Akan Ditambah saat Nataru

jadwal penerbangan bandara silampari lubuklinggau 2022 aka ditambah pada liburan natal dan tahun baru (Nataru) 2022-2023

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Jelang liburan natal dan tahun baru (Nataru) 2022-2023 jumlah penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau tujuan Jakarta kemungkinan akan ditambah. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU -- Jelang liburan natal dan tahun baru (Nataru) 2022-2023,  Jadwal penerbangan di Bandara Silampari Lubuklinggau tujuan Jakarta akan ditambah.

Kepala Bandara Silampari, Mega Herdiyansah, melalui Humas, Bandi menyampaikan kemungkinan penambahan jadwal penerbangan itu terjadi mulai bulan depan.

"Kemungkinan ada penambahan jadwal karena momen Natal dan Tahun Baru," kata Bandi pada wartawan, Minggu (13/11/2022).

Namun untuk kondisinya masih situasional artinya ketika ada permintaan tinggi, kemungkinan jadwal keberangkatan baru akan bertambah dan termasuk penambahan hari juga.

"Bisa jadi seminggu setiap hari terbang, karena dalam sehari dua kali tidak mungkin, harinya saja ditambah, sekarang sepekan hanya empat kali," ujarnya.

Namun sejauh ini okupansi penumpang masih normal belum ada peningkatan.

Karena khusus saat ini peningkatan penumpang itu hanya terjadi dihari libur, kalau hari-hari biasa masih normal-normal saja.

"Saat ini okupansi penumpang masih diangka 70-80 persen baik kedatangan maupun keberangkatan dari total kursi pesawat yang tersedia," ungkapnya.

Kemudian prediksi kedepan melihat dari tren tahun-tahun sebelumnya, setiap momen natal dan tahun baru permintaan penerbangan selalu tinggi.

"Makanya bahasanya kemungkinan selalu ada penambahan hari, prediksi animo bicara saat ini belum terlalu tinggi, prediksi naik kemungkinan di awal Desember," ujarnya.

Selanjutnya, untuk syarat terbang masih seperti yang lama, yakni wajib menggunakan masker, kemudian harus vaksin 1-3 booster kalau belum masih harus menggunakan antigen

"Lalu untuk tiket masih diharga lama, artinya masih di atas Rp1 juta an, dengan jadwal seminggu empat kali, Minggu, Senin Kamis dan Jumat," ungkapnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved