Berita Empat Lawang

Remaja 17 Tahun Curi Kabel Sutet PLN di Desa Taba Empat Lawang, Pelaku Pencurian Nekat Panjat Tower

Seorang remaja 17 tahun satu dari lima pelaku komplotan pencuri kabel pada tower sutet milik PLN di Desa Taba, Kecamatan Saling, Empat Lawang.

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/SAHRI ROMADHON
Remaja 17 tahun satu dari lima pelaku komplotan pencuri kabel sutet milik PLN di Desa Taba, Kecamatan Saling, Empat Lawang berikut hasil curian diamankan di Polres Tebing Tinggi, Sabtu (12/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Seorang remaja 17 tahun satu dari lima pelaku komplotan pencuri kabel pada tower sutet milik PLN di Desa Taba, Kecamatan Saling, Empat Lawang tidak berdaya saat ditangkap Unit Reskrim Polsek Tebing Tinggi, Kamis (10/11/2022).

Pada saat dilakukan penyergapan oleh polisi empat pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui berhasil melarikan diri ke hutan.

Diperkirakan pencurian kabel tower sutet PLN tersebut telah terjadi sejak Bulan Juli lalu dimana hingga saat ini total sebanyak 13 ribu meter kabel milik PLN hilang.

Kapolsek Tebing Tinggi, AKP Fauzi Saleh menyampaikan saat melakukan penyergapan di lokasi selain mengamankan satu orang pelaku yang masih dibawah umur mereka juga mengamankan berbagai barang bukti.

"Saat melakukan penyisiran di lokasi didapati potongan kabel sutet, gergaji besi, senter, dan senjata tajam," katanya, Sabtu (12/11/2022).

Baca juga: Kadin Sumsel Siap Dukung Pemprov Optimalkan LRT Sumsel, Kaji Optimalisasi Revenue LRT Palembang

Dalam melancarkan aksinya komplotan ini nekat memanjat tower sutet PLN, lalu dengan menggunakan gergaji besi mereka memotong kabel menjadi beberapa bagian.

"Masing-masing pelaku memiliki peran, untuk YW ini bertugas untuk membawa kabel yang telah dipotong," tutupnya.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved