Berita OKU Selatan

Truk Pengangkut Alat Berat Kecelakaan, Jalan Baturaja-Muaradua OKU Selatan Lumpuh

Akses keluar masuk ke Kabupaten OKU Selatan dari arah Baturaja OKU tepatnya di Jalan Tanjung Beringin-Muaradua Lumpuh, Senin (7/11/2022).

SRIPOKU/ALAN
Truk mengakut alat berat (trailer) melintang di jalan Tanjung Beringin - Muaradua, Senin (7/11/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARADUA--Akses keluar masuk ke Kabupaten OKU Selatan dari arah Baturaja OKU tepatnya di Jalan Tanjung Beringin-Muaradua Lumpuh, Senin (7/11/2022).

Hal itu disebabkan adanya  truk pengangkut alat berat trailer mengalami kecelakaan tunggal dan menutup seluruh badan jalan, Senin (7/11/2022) dinihari 04.00 WIB.

Akses tertutup di jalan Provinsi Sumsel ini, menyebabkan arus lalu lintas terpaksa dialihkan ke akses Alternatif Jalan Kabupaten, jalan Jagara Raga, terutama bagi pengendara roda empat.

Dinas Perhubungan (Dishub) melalui Kabid LLAJ Burhan Dwinata HT, Kabupaten OKU Selatan membenarkan akses tertutup akibat  tertutup kendaraan yang melintang  di badan jalan.

Namun ia juga menyayangkan sebuah alat berat melintas diakses tak semestinya tersebut.

"Kejadian mobil terperosok sekitar pukul 04.00 WIB, tapi memang jalur bukan diperuntukan untuk akses alat berat sebesar ini, karena jalan ini jalan kelas III,"ungkap Burhan, di wawancara, Senin (7/11).

Alhasil, dari kecelakaan tunggal mobil untuk pembangunan kantor kemenag yang menghantam pohon di sisi kiri jalan dari arah Kecamatan Simpang, arus lalu lintas tersendat karena badan jalan tertutup oleh truk yang melintang.

"Akibat kejadian ini, arus lalu lintas baik umum maupun ekonomi tersendat karena tertutup total semua mobil arus Kota Muaradua ataupun Muaradua ke Baturaja,"sambungnya.

Diakuinya, sebelumya pihak kontraktor maupun pemilik kendaraan memang tak melakukan koordinasi terhadap Dinas Perhubungan (Dishub).

"Memang dari pihak kontraktor ataupun pemilik kendaraan alat berat, selama ini tidak ada koordinasi dengan kita (Dishub) sehingga kita tidak bisa menjadwalkan kapan mereka melintas,"tandasnya.

Baca juga: Juli Warga Dihaji Hanyut di Sungai Selabung OKU Selatan Ditemukan, Jasad Terapung di Desa Sukaraja

Dilokasi, Senin (7/11), nampak sejumlah kendaraan mobil masih saja terjebak memutar arah, meski sudah dipasang plang pembatas pemeberitahuan dari Dishub Daerah Kabupaten setempat.

Sementara, kendaraan sepeda motor masih bisa melintas secara darurat melewati sisi kiri jalan dari Kota Muaradua, dan belum ada tanda-tanda akan dilakukan evakuasi truk. (SP/ALAN)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved