Breaking News:

Arti Kata Viral

Arti Healing dalam Bahasa Gaul, Isilah yang Sering Digunakan dan Populer di Media Sosial

Kata Healing berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan menurut kamus besar bahasa Inggris terjemahan Indonesia mengacu pada arti penyembuhan

Editor: Abu Hurairah
Tribunsumsel
Arti Healing dalam Bahasa Gaul, Isilah yang Sering Digunakan dan Populer di Media Sosial 

TRIBUNSUMSEL.COM - Kata Healing berasal dari bahasa Inggris yang jika diartikan menurut kamus besar bahasa Inggris terjemahan Indonesia mengacu pada arti penyembuhan

Kata healing menjadi bahasa gaul baru populer sering digunakan di media sosial.

Istilah ini biasanya berkaitan dengan orang yang pernah mengalami perasaan sedih baik itu kelelahan emosional, kegagalan dalam suatu hal, kehilangan orang tersayang, sesuatu yang tidak diingikan terjadi dalam hidup hingga muncul masalah-masalah lain dan sebagainya.

Perasaan tersebut menimbulkan trauma mendalam pada penderitanya.

Merujuk dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) online arti kata healing adalah menyembuhkan.

Baca juga: Sinopsis Serial Drama India Naagin 3 6 November 2022 Episode 14: Mahir Syok Bela Berubah Jadi Ular

Baca juga: Penyebab Aaron Carter Meninggal Dunia Bukan Bunuh Diri, Sahabat Ungkap Dugaan Kuat Ini :Ada Teriakan

Istilah healing biasanya dikaitkan dengan self healing yang artinya sebuah proses untuk penyembuhan diri dari luka batin.

Luka batin ini biasanya akan tak bisa diselesaikan berkat adanya sebagian orang yang pada umumnya berkaitan dengan kehadiran orang lain.

Penyembuhan diri mengacu pada proses pemulihan, dimotivasi oleh dan diarahkan oleh pasien, sering dibimbing hanya oleh naluri.

 Healing dalam Bahasa Gaul
Healing dalam Bahasa Gaul (Tribunsumsel)

Proses semacam itu bertemu kekayaan campuran karena sifatnya yang amatir, meskipun motivasi diri adalah aset utama

Melansir dari Kompas.com self healing adalah proses pemulihan yang umumnya terjadi akibat gangguan psikologis, trauma, dan semacamnya, karena adanya luka batin masa lalu yang disebabkan oleh diri sendiri atau orang lain.

Menurut ilmu psikologi, self healing adalah proses penyembuhan yang hanya melibatkan diri sendiri untuk bangkit dari penderitaan yang pernah dialami dan memulihkan diri dari luka batin.

Tujuan dari self healing sendiri adalah untuk memahami diri sendiri, menerima ketidaksempurnaan, dan membentuk pikiran positif dari apa yang telah terjadi.

Ketika berhasil melakukan self healing, maka kita akan menjadi pribadi yang lebih tegar dalam menghadapi kesulitan, kegagalan, dan trauma di masa lalu.

Kita akan memandang bahwa masalah yang ada dalam hidup dapat memberikan pembelajaran yang tidak diajarkan oleh siapa pun, melainkan diri sendiri.

Namun, bagi sebagian orang cara melakukan self healing berbeda-beda berdasarkan keinginan sendiri.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved