Berita Pagaralam

8 Hari Hilang, Fahrudin Korban Hanyut di Sungai Endikat Ditemukan, Begini Kondisinya

Fahrudin (58) warga Suka Cinta Dempo Selatan yang hanyut terseret arus di Sungai Endikat Pagaralam ditemukan.

SRIPOKU/WAWAN
Fahrudin (58) warga Desa Suka Cinta yang terseret arus Sungai Endikat pada Sabtu (15/10/2022) ditemukan meninggal. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PAGAR ALAM - Fahrudin (58) warga Suka Cinta Dempo Selatan yang hanyut terseret arus di Sungai Endikat kawasan Dempo Selatan Pagaralam pada Sabtu (15/10/2022) akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan dengan kondisi telah meninggal dunia di kawasan Karang Baru Kabupaten Lahat, Minggu (23/10/2022) sekira pukul 22.30 WIB. 

Dari informasi yang berhasil dihimpun, korban tersebut pertama kali dilihat oleh rombongan Forum Komunikasi Pecinta Alam (FKPA) Kabupaten Lahat yang hendak berkemah dikawasan dekat Bendungan Wari.

Saat melintas di kawasan tersebut salah satu dari rombongan pecinta alam tidak sengaja melihat sesosok mayat yang terapung terbawa arus di kawasan tersebut. 

Setelah mendapatkan kepastian bahwa itu sesosok mayat manusia, saksi langsung memberikan info kepada anggota Lahat Rafting dan Tim pencarian. 

Berbekal info tersebut lahat rafting dibantu beberapa relawan langsung melakukan penelusuran dikawasan sungai, setelah kurang lebih 6 kilometer menyusuri sungai tim berhasil mendapatkan mayat korban di kawasan Karang Baru Kabupaten Lahat. 

Saat dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut baik dari BPBD, Forpa dan Basarnar dan tim lainya membenarkan jika telah ditemukan sesosok mayat di lokasi tersebut. Yang kuat dugaan merupakan mayat Fahrudin korban hanyut pada pekan lalu di sungai Endikat.

Kepala BPBD Kota Pagar Alam Jons Hasman Didampingi salah satu tim Bedi membenarkan jika korban Fahrudin (58) sudah ditemukan dalam kondisi meninggal dunia. 

"Korban ditemukan oleh warga Lahat yang saat itu hendak berkemah. Korban dievakuasi oleh tim dari Lahat Rafting bersama Tim pencarian dari Pagar Alam. Setelah ditemukan diidentifikasi dibenarkan jika mayat yang mengambang dikawasan Desa Karang Baru Kabupaten Lahat itu benar korban Fahrudin warga Pagar Alam yang hilang terseret sungai Endikat pada Sabtu (15/10/2022) lalu," ujarnya.

Setelah dievakuasi dan dibawah ke RS Lahat korban langsung dimandikan dan dikafani lalu diserahkan ke pihak keluarga untuk dimakamkan.

 

Seorang Relawan Hilang

 

Ari Alpandi (36)  seorang relawan dilaporkan hilang terseret arus sungai saat melakukan pencarian Fahrudin (58) korban hanyut di Sungai Endikat Pagaralam, Sabtu (22/10/2022)

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved