Berita BPJamsostek

BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim Serahkan Santunan Kematian dan Beasiswa Kepada Ahli Waris

Rinciannya adalah Rp20 juta santunan kematian, Rp10 juta biaya pemakaman dan Rp12 juta santunan berkala diterima oleh ahli waris bernama Sari Lekat.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi BPJamsostek
Santunan Kematian dan Beasiswa bagi 2 anak yang merupakan ahli waris Kepala Desa Beruge Darat Kecamatan Talang Ubi di Gedung Serba Guna Desa Sinar Dewa Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Santunan kematian kepada ahli waris yang merupakan warga Desa Suka Damai,Kamis (20/10/22). 

TRIBUNSUMSEL.COM,MUARAENIM- BPJS Ketenagakerjaan Muara Enim, secara simbolis menyerahkan santunan kematian dan santunan beasiswa kepada dua ahli waris di Kabupaten Pali.

Santunan tersebut berupa santunan Kematian dan Beasiswa bagi 2  anak yang merupakan ahli waris Kepala Desa Beruge Darat Kecamatan Talang Ubi di Gedung Serba Guna Desa Sinar Dewa Kecamatan Tanah Abang Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (PALI) dan Santunan kematian kepada ahli waris yang merupakan warga Desa Suka Damai,Kamis (20/10/2022).

Santunan tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor BPJamsostek Cabang Muara Enim yang diwakilkan oleh Rudi Wijayanto, Kepala Bidang Umum dan SDM BPJamsostek Cabang Muara Enim dan disaksikan oleh Kepala Dinas DPMD Kabupaten PALI Ibu Emilya S.Sos, Camat Tanah Abang Adrian Edison ST.,MM, Kepala Seksi PDM Rahmat Dinata,S.TP, dan Kepala Bidang PDM Ujang Syayib,SH.,MM.

Seperti yang dikatakan oleh Kepala Kantor BPJS Ketenagakerjaan Cabang Muaraenim Ruszian Dedy melalui Kepala Bidang Umum dan SDM BPJamsostek Cabang Muara Enim,Rudi Wijayanto mengatakan bahwa dalam kegiatan tersebut pihaknya menyerahkan Santunan senilai Rp42 juta kepada ahli waris.

" Rinciannya adalah Rp20 juta santunan kematian, Rp10 juta biaya pemakaman dan Rp12 juta santunan berkala diterima oleh ahli waris bernama Sari Lekat warga Desa Suka Damai, dan juga santunan senilai Rp42 Juta dengan rincian Rp20 juta santunan kematian, Rp10 juta biaya pemakaman dan Rp12 juta santunan berkala ditambah Rp174 juta beasiswa bagi 2 anak diterima oleh ahli waris bernama Vevi Diantika warga desa beruge darat, Kabupaten Penukal Abad Lematang Ilir (PALI),"katanya.

Ia juga mengatakan penyerahan santunan tersebut terlaksana dengan adanya sinergitas antara BPJS Ketenagakerjaan dengan Pemerintah Kabupaten Pali.

" Kami berharap semoga santunan yang diserahterimakan akan bermanfaat bagi keluarga yang ditinggalkan," ujarnya.

Ditambahkannya bahwa Kepedulian dan bentuk kepatuhan pemerintah daerah atas regulasi yang telah memberikan perlindungan kepada pekerjanya melalui program BPJS Ketenagakerjaan, dapat menjadi penyangga risiko sosial ekonomi bagi pekerja yang mengalami kecelakaan/meninggal dunia.

" Serta mencegah terjadinya potensi masyarakat miskin baru," katanya.

Baca berita lainnya langsung dari google news
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved