Berita Ogan Ilir 2022

Pilkades Ogan Ilir 2022, Cakades OI Deklrasi Damai Siap Kalah, Bupati Panca: Jangan Bikin Malu

Pilkades Ogan Ilir 2022, calon kepala desa di Ogan Ilir harus siap kalah dan menerima kekalahan.

Penulis: Agung Dwipayana | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/AGUNG DWIPAYANA
Pilkades Ogan Ilir 2022, calon kepala desa di Ogan Ilir deklarasi damai siap kalah dan menerima kekalahan. 

TRIBUNSUMSEL.COM, INDRALAYA - Pilkades Ogan Ilir 2022, calon kepala desa di Ogan Ilir harus siap kalah dan menerima kekalahan.

Bupati Panca Wijaya Akbar menekankan kepada para cakades di Ogan Ilir yang mengikuti Pilkades Ogan Ilir 2022 agar menjaga kondusivitas sebelum, selama dan setelah Pilkades serentak tahun ini.

Beberapa hal yang ditekankan Panca kepada para cakades pada Pilkades Ogan Ilir 2022, diantaranya larangan praktik politik uang, kampanye hitam, sabotase, mobilisasi massa, intimidasi pemilih dan sebagainya.

"Awal mula tidak kondusif karena tidak netral. Ini jangan sampai," tegas Panca usai Upacara Deklarasi Damai Pilkades Serentak di halaman Mapolres Ogan Ilir, Indralaya, Selasa (4/10/2022).

Panca pun meminta seluruh cakades dari 172 desa di Ogan Ilir, menandatangani deklarasi damai.

Pada deklarasi tersebut, para cakades diminta siap kalah dan siap menerima kekalahan pada Pilkades 15 Oktober mendatang.

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Harga Sawit Banyuasin Petani Plasma dan Swadaya Beda, Penjelasan Kadisbunak

Dengan komitmen dari para calon, diharapkan potensi konflik dapat dicegah sehingga salah satu bentuk pesta demokrasi ini dapat berjalan aman, lancar dan kondusif.

"Jaga nama baik keluarga besar. Legowo dalam menerima keputusan apapun demi kondusifitas daerah karena ini juga menyangkut nama Sumsel," pesan Panca.

Kepada aparat keamanan, Panca juga meminta agar mempertajam pengamanan guna proteksi konflik sejak dini.

"Tentunya ini tanggung jawab bersama dan secara khusus TNI-Polri mengambil tugas ini," tukasnya.

Sementara Kapolres Ogan Ilir AKBP Andi Baso Rahman mengatakan, sebanyak 360 personel Polri disiapkan untuk pengamanan Pilkades.

Jumlah ratusan personel tersebut terdiri dari Polres Ogan Ilir, Bawah Kendali Operasi (BKO) Polres jajaran di seputaran Ogan Ilir dan Brimob Polda Sumatera Selatan.

"Polsek jajaran juga dilibatkan dalam pengamanan di wilayah hukum masing-masing. Alhamdulillah, sejauh ini situasi dan kondisi di Ogan Ilir terpantau kondusif," terang Andi.

Baca berita lainnya langsung dari google news

 

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved