Razia Operasi Zebra Musi 2022

Razia Zebra Oktober 2022 Sampai Tanggal Berapa, Polres Lubuklinggau Ungkap Sasaran Operasi

Razia Zebra Oktober 2022 sampai tanggal berapa, Polres Lubuklinggau ingatkan pengendara agar hati-hati. Ungkap sasaran operasi.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/EKO HEPRONIS
Razia Zebra Oktober 2022 sampai tanggal berapa, Polres Lubuklinggau ingatkan pengendara agar hati-hati. Apel peresmian Razia Zebra Oktober 2022 digelar hari ini, Senin (3/10/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU- Razia Zebra Oktober 2022 sampai tanggal berapa, Polres Lubuklinggau ingatkan pengendara agar  hati-hati, ungkap sasaran operasi. 

Hari ini Razia Zebra Oktober 2022 mulai berlaku serentak, termasuk di Polres Lubuklinggau mulai dilakukan Operasi Zebra Musi 2022, Senin (3/10/2022).

Dilakukannya Razia Zebra Oktober 2022 ini ditandai dengan apel yang dipimpin langsung Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi.

Ada pun sasaran pelanggarannya adalah pengendara tak menggunakan helm, pengendara dibawah umur hingga bermain smart phone.

Kapolres Lubuklinggau, AKBP Harissandi menegaskan untuk titik lokasi razia di semua wilayah hukum Polres Lubuklinggau yang akan digelar secara tentatif sampai 14 hari ke depan.

"Untuk lokasinya semua wilayah hukum Polres Lubuklinggau sifatnya tentatif," ungkapnya pada wartawan, Senin (3/10/2023).

Baca juga: BREAKING NEWS: Pelecehan Mahasiswa UIN di Palembang, Korban Dipaksa Senior Buka Baju Saat Diksar

Harisandi pun menyampaikan kepada masyarakat Lubuklinggau untuk taat aturan dan tidak menggunakan handphone saat berkendara, karena selain melanggar bisa membuat celaka.

"Kita minta masyarakat untuk taat, tapi walau pun tegas kita tetap mengedepankan cara-cara yang humanis, tidak langsung melakukan penilangan tapi lebih kepada teguran dulu," ujarnya.

Harisandi juga berpesan kepada masyarakat Lubuklinggau agar menggunakan kelengkapan berkendara dimana pun berada, karena apabila terjadi kecelakaan minimal tidak terlalu fatal.

"Bahkan tidak menganggu pengendara lainnya, termasuk bila dibawah pengaruh alkohol dan narkoba kalau lengkap bisa tidak terlalu fatal," ungkapnya.

Sementara, Kasatlantas Polres Lubuklinggau, AKP Agus Gunawan menambahkan untuk titik razia akan dilaksanakan di empat titik terutama di jalan protokol Lubuklinggau, salah satunya di Simpang RCA Kota Lubuklinggau.

"Yang bisa dihindari yakni kecelakaan, itulah untuk mengurangi kecelakaan ini kita gelar kegiatan razia ini," ujarnya. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved