Berita Kemenkumham Sumsel

Ikuti Evaluasi dari TPN Kemenpan RB , Lapas Perempuan Palembang Harap Dapat WBK Tahun Ini

Lapas Perempuan Palembang garap tahun ini bisa mendapatkan predikat wilayah bebas dari korupsi (WBK).  

Editor: Sri Hidayatun
Humas Kemenkumham Sumsel
Evaluasi pembangunan Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis (29/8/2022) Bertempat di aula Lapas Perempuan Palembang (LPP). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG– Kepala Lapas Perempuan Kelas IIA Palembang, Ike Rahmawati, Senin (3/10/2022) mengatakan, jajarannya telah mengikuti desk evaluasi pembangunan zona integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) oleh Tim Penilai Nasional (TPN) dari  Kementerian Pendayagunaan Negara dan Reformasi Birokrasi, Kamis  (29/8/2022).

Bertempat di aula Lapas Perempuan Palembang (LPP), penilaian yang dilakukan secara virtual itu berlangsung selama kurang lebih 90 menit.

Menurut Kalapas Ike Rahmawati, ia didampingi Ketua Tim ZI Lapas Perempuan Palembang Hefri Redius beserta anggota, telah memaparkan proses dan capaian kinerja satkernya kepada tim evaluator.

“Harapan kami semoga LPP Palembang mendapat predikat wilayah bebas dari Korupsi tahun ini, karena ini kali ke-4 dalam pembangunan zona integritas menuju WBK," ujar Ike.

Baca juga: Tingkatkan Sinergi  Pengawasan orang Asing, Kemenkumham Sumsel Gelar Rapat TIMPORA

Turut hadir di pada evaluasi tersebut, Tim dari Inspektorat Wilayah V Kemenkumham, juga tim pembina WBK/ WBBM dari Kanwil Sumsel dalam rangka memberi dukungan secara langsung.

TPN dari Kemenpan RB juga mengapresiasi perubahan dan inovasi yang ada di Lapas Perempuan Palembang Kemenkumham Sumsel dalam memberikan pelayanan sesuai kebutuhan masyarakat. 

“Setidaknya da 3 (tiga) inovasi unggulan yang ditonjolkan, selain 20 Inovasi Penguatan Tusi dan 4 program unggulan yang telah diimplementasikan disini”, kata Ike menambahkan. 

Masih kata Kalapas Ike, layanan unggulan tersebut yakni SIPANJUNG atau Setia Sapa Pengunjung yang merupakan layanan untuk keluarga WBP yang tidak memiliki smartphone namun dapat bertatap muka melihat kondisi Warga Binaan melalui sambungan virtual zoom.

Kemudian SI-INA atau sistem informasi narapidana untuk keluarga WBP mengakses data registrasi dan kegiatan pembinaan yang diikuti oleh WBP via website, dan ada LAVICA (Layanan Video Call Gratis Warga Binaan).

Kakanwil Kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengatakan, Lapas Perempuan Palembang merupakan salah satu dari 25 unit kerja di Kementerian Hukum dan HAM yang diusulkan ke TPN untuk meraih predikat WBP.

“LPP Palembang satu satunya satker dari kemenkumham Sumsel yang diusulkan ke TPN“, kata Harun. 

Menurut Kakanwil Harun, saat ini satker di Kemenkumham Sumsel yang berhasil meraih predikat Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) diantaranya Kantor Imigrasi Kelas I TPI Palembang, Lapas Kelas I Palembang, dan Bapas Kelas I Palembang.

Sedangkan satu satker yang telah berpredikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) adalah Kantor Imigrasi Kelas II Non TPI Muara Enim.
 

Baca berita lainnya langsung dari google news
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved