Berita Kemenkumham Sumsel

Polda Sumsel Kenalkan Aplikasi E-Office pada jajaran Kemenkumham Sumsel

Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerima sosialisasi aplikasi E-Office Polda Sumsel, Jumat (30/9/2022)

Kemenkumham Sumsel
Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerima sosialisasi aplikasi E-Office Polda Sumsel, Jumat (30/9/2022) di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel. 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG – Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Sumatera Selatan menerima sosialisasi aplikasi E-Office Polda Sumsel, Jumat (30/9'/2022) di Aula Kanwil Kemenkumham Sumsel.

Kegiatan  dibuka  oleh Kepala Bagian Program dan Humas Kemenkumham Sumsel, Gunawan. Dalam sambutannya, Gunawan mengenalkan bahwa Kantor Wilayah Sumatera Selatan membawahi 4 divisi divisi Admnistrasi ,Pemasyarakatan ,keimigrasian serta pelayanan hukum dan Ham .juga  membawahi 28 satuan kerja pemasyarakatan dan imigrasi yang tersebar di seluruh Sumatera Selatan.

Kaur Perencanaan dan Administrasi Setum Polda Sumsel  Iptu Etika Yuniar, memperkenalkan aplikasi E-Office, yaitu layanan administrasi persuratan berbasis elektronik yang diimplementasikan Polda Sumsel guna mempermudah hubungan kolaborasi dan sinergitas dengan stakeholder yang berkepentingan.

Semua jenis persuratan yang ditujukan Kemenkumham kepada Polda Sumsel atau sebaliknya mulai saat ini dapat menggunakan aplikasi E-Office, yang mana akan dihubungkan dengan operator E-Office Polda untuk mengetahui tindaklanjutnya.

“Aplikasi E-Office dapat digunakan  mitra kerja Polda Sumsel yang ingin menyampaikan persuratan berupa undangan, pengumuman ataupun perjanjian kerja sama. Aplikasi ini dilihat langsung oleh Bapak Kapolda Sumsel sehingga dapat segera ditindaklanjuti,” jelas Iptu Etika.

Kakanwil kemenkumham Sumsel Harun Sulianto mengapresiasi Inovasi e office polda Sumsel karena dengan aplikasi tersebut makin mempermudah ,dan mempercepat proses persuratan Kanwil kemenkumham dengan Polda Sumsel.

Baca juga: Lantik 4 Pejabat Fungsional, Kakanwil Kemenkumham Minta Perancang Ahli madya Harus Jadi Contoh

Menurut Harun Pihaknya juga sudah  menerapkan aplikasi SISUMAKER (Sistem surat masuk dan keluar) yang hanya untuk jajaran internal Kemenkumham. 

Sosialisasi E-Office diikuti oleh pejabat struktural, operator sisumaker tiap subbagian/subbidang, serta Sekretaris Pimpinan masing-masing divisi Kantor Wilayah kemenkumham  Sumatera Selatan (RIL)
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved