Berita Lubuklinggau

Pendataan Honorer 2022, Banyak Data Honorer di Lubuklinggau Kurang Lengkap

Pendataan honorer telah selesai 30 September 2022 namun banyak tidak lengkap. Berikut Jadwal perbaikan pendataan honorer yang diberikan Kemenpan RB.

Penulis: Eko Hepronis | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EKO
Kabid Pengadaan dan Pengangkatan BKPSDM Kota Lubuklinggau, Deny Nofriansyah menyampaikan sampai dengan kemarin jumlah honorer yang baru ter input ke sistem BKN baru 1.200 honorer dari total 2.700 honorer. 

Laporan wartawan Tribunsumsel.com, Eko Hepronis

TRIBUNSUMSEL.COM, LUBUKLINGGAU --Pendataan honorer dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Lubuklinggau Sumatera Selatan telah selesai 30 September 2022 kemarin.

Namun, pemerintah pusat melalui Kementerian Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan-RB) memberikan waktu 10 hari untuk masa perbaikan.

Kepala BKPSDM Kota Lubuklinggau, Yulita Anggraini melalui Kabid Pengadaan dan Pengangkatan, Deny Nofriansyah menyampaikan sampai dengan kemarin jumlah honorer yang baru ter input ke sistem BKN baru 1.200 honorer dari total 2.700 honorer.

"Sejauh ini kendalanya teknis terkait portal artinya portal itu, ketika banyak akses sulit masuk, sering down dan dibatasi sampai pukul 20.00 Wib malam," ungkap Deni pada Tribunsumsel.com, Minggu (2/9/2022).

Selain server yang sering down karena adanya pembatasan, ketika dilakukan verifikasi banyak honorer yang  menyampaikan data tidak lengkap tidak sesuai dengan permintaan yang disyaratkan.

"Untuk yang masih bisa dihubungi akan kami hubungi tapi kalau tidak bisa kita panggil, karena ada beberapa yang tidak bisa di input karena tidak memenuhi ketentuan kriteria surat edaran Kemenpan," ujarnya.

Deni menjelaskan, sejauh ini yang belum masuk pendataan yakni honorer tenaga BLUD karena berdasarkan PP 49 tahun 2018 yang di data tahun ini adalah honorer yang akan berakhir pada 28 November 2023.

"Kemudian yang BLUD masih ada waktu lima tahun sejak peraturan itu undangkan atau tidak masuk pada pendataan tahun 2022 ini, mungkin ada pendataan selanjutnya setelah ini," ungkapnya.

Khusus pendataan tahun ini adalah para honorer yang akan terancam habis masa pendataannya pada pada 28 November 2023 mendatang. Sebab, bila masih di bayar gajinya oleh APBD akan jadi temuan BPK.

Baca juga: HUT Kota Lubuklinggau 2022 Ke-21 Datangkan Gus Miftah, Catat Waktu dan Tempatnya

Selanjutnya, bagi honorer yang belum terdata diumumkan melalu uji publik di Website, apabila memang ada yang merasa sesuai edaran Kemenpan segera melapor agar bisa disampaikan surat ke BKN dan Kemenpan untuk di masukkan.

"Kemudian untuk tenaga honorer dasar seperti di Dinas Lingkungan Hidup masuknya ke ahli daya, memang tidak masuk pendataan secara online dan tetap kita data tapi secara manual kita laporkan ke Kemenpan," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved