Berita Pusri

Tingkatkan Kualitas Generasi Penerus Bangsa, Pusri Hadirkan Program PCA

Tri Wahyudi menyampaikan bahwa program PCA ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pusri untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Pusri
Bertempat di Auditorium Musi Diklat, sebanyak 45 orang mahasiswa yang juga merupakan penerima beasiswa dari Pusri ikut berpartisipasi pada PCA 2022 (27/09/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Komitmen Pusri dalam mencetak dan mencerdaskan generasi penerus bangsa, dituangkan dalam salah satu program CSR Pusri yaitu Pusri Cerdas Akademi (PCA).

Bertempat di Auditorium Musi Diklat, sebanyak 45 orang mahasiswa yang juga merupakan penerima beasiswa dari Pusri ikut berpartisipasi pada PCA 2022 (27/09/2022).

Sebelumnya seluruh peserta PCA yang tinggal di sekitar perusahaan, merupakan penerima beasiswa dari Pusri.

Serta beberapa peserta juga merupakan penerima Beasiswa Anak Petani Jadi Sarjana.

Acara yang berlangsung selama satu hari ini, diisi oleh kegiatan sharing knowledge oleh perwakilan dari GEMPITA (Generasi Emas Pusri untuk Indonesia Tangguh) dengan beberapa materi yang sangat menarik.

Diantaranya, Pusri Introduction, Pengelolaan TJSL di Pusri, Pengelolaan Lingkungan Hidup di Pusri, Bijak Bersosial Media serta Public Speaking yang sangat bermanfaat untuk menambah wawasan peserta.

Dibuka oleh Direktur Utama Pusri, Tri Wahyudi Saleh, beliau menyampaikan bahwa program PCA ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pusri untuk meningkatkan kualitas pendidikan generasi penerus bangsa.

Sehingga kedepannya dapat menjadi bekal mereka sebelum masuk ke dunia kerja.

Baca juga: Peduli Terhadap Sesama, Pusri Gelar Baksos Donor Darah

Disampaikan VP CSR Pusri, Alde Dyanrini melalui PCA, mahasiswa yang selama ini hanya mendapatkan beasiswa dari Pusri, akan dibina dan diberikan pelatihan untuk meningkatkan kompetensi mereka harapannya agar mereka dapat menjadi social media ranger Pusri, dan menjadi pengalaman berharga bagi mereka saat lulus kuliah nanti.

Adapun peserta yang mengikuti Program PCA Pusri ini berasal dari beberapa universitas besar di Palembang.

Seperti Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah, Politeknik Negeri Sriwijaya serta Politeknik Kesehatan Kemenkes Palembang yang bertempat tinggal di ring I perusahaan, dimana sangat dekat dengan Pusri dan para generasi muda nya harus mengetahui bagaimana proses bisnis Pusri guna menghindari adanya informasi hoax terkait perusahaan.

Tentunya kedepan Program PCA ini akan menjadi program tahunan yang akan dilaksanakan juga di beberapa SMA yang ada di Kota Palembang, dengan harapan dapat diperluas di Provinsi lainnya.

“Sebelumnya kegiatan serupa sudah cukup sering kami laksanakan, diantaranya Gempita Pusri Goes to Campus, kemudian para penerima beasiswa S2 Pusri yang merupakan karyawan dan karyawati yang juga turun langsung ke beberapa sekolah di Kota Palembang untuk menjelaskan sekilas perusahaan dengan penyampaian yang ringan dan menarik”, jelas Alde.

Disampaikan oleh salah satu peserta PCA, Satria yang merupakan mahasiswa dari Fakultas Peternakan Universitas Sriwijaya, bahwa melalui kesempatan yang diberikan oleh Pusri yaitu beasiswa dapat membantu biaya kuliah dan menambah semangat untuk melaksanakan pendidikan dengan baik.

“Kedepannya saya ingin mengembangkan peternakan di darah. Karena peternakan dan pertanian saling berkaitan dalam pelaksanaannya. Semoga saya bisa berkontribusi dan mengembangkan keahlian terutama dengan sharing knowledge dan bantuan dari Pusri”, terang Satria.

Melalui kegiatan ini tidak hanya untuk meningkatkan kualitas pendidikan di tanah air, namun juga menjadi media belajar serta mengembangkan kreatifitas bagi Insan Pusri khususnya generasi Millennials, agar lebih peka dan peduli terhadap kemajuan dunia pendidikan.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved