Berita Muratara

Sehari 500 Pelanggaran Lalu Lintas Terekam Kamera ETLE di Muratara, Ini Pelanggaran Terbanyak

500 pelanggaran lalu lintas per harinya yang terekam kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Muratara.

TRIBUNSUMSEL.COM/RAHMAT
Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Erwin Aras Genda mengunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa (27/9/2022). 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Rahmat Aizullah

 

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Kasubdit Kamsel Ditlantas Polda Sumsel, AKBP Erwin Aras Genda mengungkapkan dalam masa percobaan ada sekitar 500 pelanggaran lalu lintas per harinya yang terekam kamera ETLE (Electronic Traffic Law Enforcement) di Muratara.

"Di Muratara cukup banyak, kurang lebih ada sekitar 500 pelanggaran lalu lintas per hari yang terekam kamera ETLE, dari data traffic kita," kata AKBP Erwin saat mengunjungi Kampung Tertib Lalu Lintas di Desa Batu Gajah Baru, Kecamatan Rupit, Kabupaten Muratara, Selasa (27/9/2022).

Dia mengungkapkan dari tangkapan kamera ETLE yang baru dipasang di satu titik di Kabupaten Muratara, mayoritas pelanggaran lalu lintas seperti pengendara sepeda motor tidak memakai helm, berbonceng lebih dari dua orang, hingga kendaraan tanpa plat.

Erwin menambahkan masih minimnya kesadaran masyarakat untuk tertib berlalu-lintas tersebut menjadi pekerjaan rumah (PR) bersama, baik dari kepolisian maupun pemerintah setempat dari tingkat kabupaten, kecamatan, hingga desa.

Baca juga: Pleno Hasil Pilkades Desa Setia Marga Muratara Alot, Kotak Suara Diangkut ke Kabupaten

Erwin berharap kampung tertib lalu lintas yang dimulai dari Desa Batu Gajah Baru ini bisa menginspirasi desa-desa yang lain untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat dalam ketertiban berlalu lintas.

"Ini PR kita bersama, maka dengan adanya kampung tertib lalu lintas ini nanti bisa kita lihat grafiknya, bisa kita evaluasi. Semoga Desa Batu Gajah Baru menginspirasi desa-desa yang lain, target kita masyarakat sadar berlalu lintas," katanya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    berita POPULER

    © 2023 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved