Berita Muara Enim

Polisi Tangkap Pelaku Pembacokan di Muara Enim Desa Sukarami, Sempat Buron 7 Jam

Polisi tangkap pelaku pembacokan di Muara Enim, pelaku pria 55 tahun yang sempat kabur tujuh jam usai membacok korbannya.

Editor: Vanda Rosetiati
SRIPO/ARDANI ZUHRI
Polisi tangkap pelaku pembacokan di Muara Enim, pelaku pria 55 tahun yang sempat buron tujuh jam usai membacok korbannya, Senin (26/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, MUARA ENIM - Polisi tangkap pelaku pembacokan di Muara Enim, pelaku pria 55 tahun yang sempat kabur tujuh jam usai membacok korbannya.

Tim Satreskrim Polsek Rambang membekuk pelaku pembacokan di Muara Enim yang bernama Sainur alias Pak Budin (55) warga Talang Air Itam, Desa Sukarami Kecamatan Rambang.

Pelaku pembacokan di Muara Enim dibekuk karena membacok Samsidi (50) warga Talang Air Itam, Desa Sukarami Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

Kejadian pembacokan di depan rumah pelaku di Talang Air Itam, Desa Sukarami Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (25/9/2022).

Dari informasi yang dihimpun di lapangan, kejadian pembacokan tersebut terungkap atas laporan Adi Armansya (35) warga Desa Sukarami, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, keluarga korban Samsidi (50) warga Talang Air Itam, Desa Sukarami Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek AKP Sofiyan Ardeni didampingi Kasubag Humas Iptu RTM Situmorang menuturkan kronologis kejadian Minggu (25/9/2022), sekitar pukul 10.00 di Talang Air Itam, Desa Sukarami Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim, korban Samsidi mendatangi pelaku Sainur di rumahnya di Talang Air Itam, Desa Sukarami Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

Baca juga: Pencurian Mobil Fortuner di Hotel The Zuri Baturaja, Korban Anggota Polisi, Ini Kronologinya

Korban Samsidi menanyakan kepada pelaku Sainur alasan menyuruhnya membayar hutang pelaku Sainur kepada kepala desa Sukarami dan korban jelas menolak.

Mendengar hal tersebut pelaku Sainur merasa tersinggung dengan ucapan korban, dan langsung masuk kedalam rumahnya untuk mengambil senjata tajam jenis parang.

Pelaku Sainur langsung menghampiri korban Samsidi yang berada di luar rumahnya dan langsung membacok korban sehingga mengenai di bagian pipi dan bahu sebelah kiri korban.
Korban kesakitan dan langsung dibawakeluarganya ke RS Bunda Prabumulih untuk mendapatkan perawatan lebih lanjut.

Sedangkan pelaku Sainur usai membacok langsung melarikan diri.
Kemudian keluarga korban langsung melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Rambang dan langsung dilakukan pengejaran.

Pada hari yang sama, didapat informasi jika pelaku sedang bersembunyi di salah satu rumah keluarga pelaku.

Hanya membutuhkan waktu sekitar 7 jam atau tepatnya sekitar pukul 18.50, pelaku berhasil dibekuk ketika bersembunyi dirumah keluarga pelaku di Desa Tanjung Dalam, Kecamatan Rambang, Kabupaten Muara Enim.

Kemudian langsung dilakukan pengeledahan pada pakaian dan badannya dan berhasil didapatkan satu bilah senjata tajam jenis golok.

Saat ditangkap pelaku tidak melakukan perlawanan dan kooperatif sehingga langsung dibawa dan di amankan menuju ke Polsek Rambang beserta barang bukti guna proses hukum lebih lanjut.

"Tersangka sudah diamankan bersama barang bukti satu bilah senjata tajam jenis golok," kata
Kapolres Muara Enim AKBP Aris Rusdiyanto melalui Kapolsek AKP Sofiyan Ardeni didampingi Kasubag Humas Iptu RTM Situmorang.

Saat ini, tersangka telah diamankan di Polsek Rambang guna proses hukum lebih lanjut. Atas perbuatannya tersangka akan dijerat dengan pasal 351 KUHP tentang Penganiayaan. (sp/ari)

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved