Berita Prabumulih

Pilkades Talang Batu Prabumulih Diprediksi Bakal Seru, Ini Alasannya

Pemilihan kepala desa (Pilkades) Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT)yang akan digelar Oktober 2022 diprediksi akan berlangsung seru.

Penulis: Edison | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/EDISON
Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah kota Prabumulih, Ahmad Fauzan Akmal SSTP 

Laporan wartawan Tribun Sumsel Edison Bastari

TRIBUNSUMSEL.COM, PRABUMULIH -  Pemilihan kepala desa (Pilkades) Talang Batu Kecamatan Rambang Kapak Tengah (RKT) diprediksi akan berlangsung seru.

Pilkades Talang Batu, hingga saat ini tercatat ada lima bakal calon yang akan memperebutkan kursi Kades tersebut.

Hal itu dibenarkan Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Pemerintah kota Prabumulih, Ahmad Fauzan Akmal SSTP ketika diwawancarai, Senin (26/9/2022).

"Bakal calon Kepala desa talang batu saat ini ada lima orang, termasuk incumben atau kades lama," ungkap Fauzan ketika dibincangi.

Pria yang pernah menjabat Camat Prabumulih Timur itu menuturkan tahun ini pihaknya akan menyelenggarakan pemilihan kepala desa di dua desa yakni desa Talang Batu dan Rambang Senuling.

"Untuk Rambang Senuling sendiri ada dua bakal calon yang mendaftar," ujarnya.

Fauzan mengatakan, untuk saat ini tahapan dilakukan atau mulai 14 September hingga 3 Oktober 2022 adalah penelitian kelengkapan persyaratan administrasi, klarifikasi serta penetapan dan pengumuman nama calon kepala desa.

"Untuk pengundian dan penetapan nomor urut calon kepala desa kita rencanakan di tanggal 4 Oktober 2022 dan di tanggal 5 direncanakan penetapan daftar pemilih tetap kepala desa," jelasnya.

Adapun sesuai data sementara kata Fauzan, daftar pemilih untuk desa Rambang Senuling sebanyak 450 jiwa dan untuk Desa Talang Batu sebanyak 888 jiwa.

"Untuk rencana pemilihan sendiri akan kita selenggarakan di 26 Oktober mendatang," tuturnya.

Baca juga: Menunggak 3 Bulan, Ribuan Pelanggan PDAM Tirta Prabujaya Prabumulih Bakal Diputus

Fauzan mengaku pihaknya terus melakukan persiapan untuk pelaksanaan pemilihan kepala desa di dua desa tersebut dan pihaknya berharap berjalan dengan lancar dan aman.

"Harapan kita pemilihan kepala desa di dua desa ini nantinya berjalan lancar, aman, kondusif. Kami juga mengimbau warga menggunakan hak suara dan memilih sesuai hati nurani. Kami optimis insyaallah lancar dan aman," tambah Fauzan seraya mengatakan pihaknya akan melibatkan aparat TNI Polri dalam pengamanan.
 
 
 
 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved