Berita Empat Lawang

Penangkapan Narkoba di Empat Lawang, Piter Simpan Ganja dan Sabu di Sofa Rumahnya

Penangkapan narkoba di Desa Pasar Talang Padang, Kecamatan Talang Padang Empat Lawang, Senin (26/09/2022).

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
Dokumentasi Polisi
Tersangka Piter (29) diduga pengedar narkotika saat diamankan di Satres Narkoba Polres Empat Lawang. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Polisi melakukan penangkapan narkoba di Kabupaten Empat Lawang.

Penangkapan narkoba terbaru dilakukan terhadap Piter (29) di Desa Pasar Talang Padang, Kecamatan Talang Padang Empat Lawang, Senin (26/09/2022).

Piter ditangkap di rumahnya beserta barang bukti narkotika berupa ganja dan sabu yang ia simpan di sofa yang ada di ruang tamu rumahnya.

Kapolres Empat Lawang, AKBP Helda Prayitno melalui Kasat Resnarkoba AKP Rudin Suprianto menyampaikan dari tersangka petugas opsnal Satres Narkoba mengamankan ganja sebanyak 0,45 gram dan sabu sebanyak 0,17 gram.

"Tersangka diduga pengedar, penangkapan tersangka berawal dari setelah anggota Satres narkoba Polres Empat Lawang mendapatkan informasi jika sebuah rumah milik warga di Desa Pasar Talang Padang, Kecamatan Talang Padang sering terjadi penyalahgunaan narkotika," katanya, Senin (26/09/2022).

Ia melanjutkan setelah itu anggota Opsnal Satres narkoba melakukan penyelidikan, kemudian dilakukan lidik dan informasi tersebut benar.

"Anggota Opsnal Satres Narkoba Polres Empat Lawang mendatangi rumah yang ada di Pasar Talang Padang tersebut dan mengamankan tersangka Piter lalu melakukan penggeledahan dan ditemukan ganja, sabu, dan seperangkat alat hisap sabu di atas sofa yang ditutupi oleh tersangka dengan bantal diruang tamunya," jelasnya.

Dari pengakuan tersangka setelah diintrogasi ia mengakui bahwa barang bukti yang ditemukan di dibawah bantal tersebut adalah miliknya.

"Tersangka beserta barang bukti saat ini telah diamankan dan dibawa ke Satres Narkoba Polres Empat Lawang untuk pemeriksaan lebih Lanjut," ujarnya.

Baca juga: Harga Karet Palembang: Update Harga Karet di Empat Lawang, Paling Tinggi Rp 8.000 per Kg

Tersangka akan dijerat  Pasal 114 ayat 1 dan atau Pasal 112 ayat 1 dan atau Pasal 111 ayat 1 UU RI Nomor 35 tahun 2009 tentang narkotika.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved