Berita BPJS Kesehatan

Pakai JKN Mobile, Erna Rasakan Kemudahan Berobat

Sudah berkali-kali berobat menggunakan kartu JKN, dirinya bersyukur akan hadirnya Program JKN.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi BPJS Kesehatan
Ernawati Hasmah (54) merasakan kemudahan berobat lewat JKN Mobile. 

TRIBUNSUMSEL.COM,LUBUKLINGGAU- Ernawati Hasmah (54) atau biasa disapa Erna, baru saja dua hari yang lalu berobat melalui Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) di Puskesmas Megang dikarenakan menderita penyakit refluks gastroesofagus (GERD).

Wanita beranak empat ini telah menderita gerd sejak hamil anaknya yang kedua.

Gejala yang sering Erna alami ketika gerdnya mulai kambuh seperti merasa mual setelah makan, sering bersendawa, kembung, tekanan ekstrem dan menyakitkan di dada yang menjalar ke bagian tubuh lainnya, bahkan dirinya sering mengalami sesak napas.

“Sakit gerd yang saya derita sering saya alami ketika malam hari menjelang waktu tidur. Dua hari yang lalu asam lambung terasa seperti naik ke kerongkongan menyebabkan nyeri di dada seperti terbakar, karena tidak kunjung mereda akhirnya saya memutuskan berobat ke puskesmas yang letaknya tidak jauh dari rumah. Pelayanannya dari petugas administrasinya bagus, dokternyapun sangat ramah dan informatif,” ucap Erna, Kamis (28/07/2022).

Erna terdaftar sebagai istri penerima pensiun PNS di status kepesertaannya, tiga orang anaknya telah pisah kartu keluarga (KK) dan terdaftar menjadi peserta JKN di keluarganya masing-masing.

Baca juga: BPJS Kesehatan Kolaborasi dengan Kejari, Disnaker, DPMPTSP Lubuklinggau

Anaknya yang terakhir masih menjalani skripsi dan telah menginstal Aplikasi Mobile JKN di handphonenya.

“Alhamdulillah selama berobat menggunakan kartu JKN saya tidak pernah dipersulit untuk berobat dan tidak ada pengenaan selisih biaya sama sekali. Kartu JKN Digital ini juga memudahkan saya untuk mengakses layanan karena saya tidak perlu repot untuk membawa kartu fisik kemana-mana, takut tercecer,” kata Erna sambil menunjukkan kartu JKN digital di handphonenya.

Sudah berkali-kali berobat menggunakan kartu JKN, dirinya bersyukur akan hadirnya Program JKN, ibu rumah tangga ini tidak tahu berapa banyak biaya yang akan ia habiskan jika tidak menggunakan kartu JKN sementara perekonomian keluarganya hanya berasal dari uang pensiun suaminya.

“Terima kasih untuk Program JKN karena telah hadir untuk masyarakat yang membutuhkan seperti saya. Semoga program ini dapat terus berlanjut karena manfaatnya sangat besar bagi masyarakat yang membutuhkan akses layanan seperti saya,” pungkas Erna. 

Baca berita lainnya langsung dari google news

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved