Berita Palembang

Disidak Herman Deru, Ini Target Perbaikan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang

Perbaikan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang sudah berlangsung lama dan merupakan proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

TRIBUNSUMSEL.COM/LINDA
Gubernur Sumatera Selatan Herman Deru meninjau perbaikan jalan nasional di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara, Senin (26/9/2022) 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati

 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Herman Deru meninjau perbaikan jalan nasional di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara Palembang.

Perbaikan Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara sudah berlangsung lama dan merupakan proyek Kerjasama Pemerintah dengan Badan Usaha (KPBU).

"Saya sidak keliling jalan lingkar di Palembang, dari Keramasan sampai Macan Lindungan yang dikabarkan sering macet," kata Deru, Senin (26/9/2022)

Menurut Deru, ini sedang dikerjakan, bahkan pakai metode fast track yaitu dicor dan dalam waktu 1x24 jam sudah bisa dibuka kembali.

"Membangun jalan itu tentu ada dampaknya, maka saya harapkan bisa kerjasama dengan semua pihak termasuk Dinas Perhubungan dan ke Polisian," pesan Deru

Menurut, jangan sampai menganggu lalu lintas dan lalu lintas tetap harus mengalir. Sebab banyak yang melalui jalan ini seperti anak sekolah, pekerja, Ojol dan lain-lain.

"Saya perintahkan untuk bekerjasama dengan semua pihak agar arus di jalan ini tetap terjaga. Apalagi memang ruas jalan ini padat dan banyak perumahan seperti Poligon dan lain-lain," katanya

Di sela-sela meninjau jalan Deru juga menyempatkan untuk menyapa masyarakat yang melalui jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara serta memberikan arahan ke KPBU.

Terpantau arus lalu lintas di Jalan Alamsyah Ratu Prawiranegara memang padat merayap.

Sementara itu Ketua Tim Pelaksana Harian Proyek KPBU, Perwira Menggala mengatakan, perbaikan jalan tersebut akan selesai di Desember 2022. 

"Sesuai arahan Gubernur kami akan tingkatkan koordinasi dengan Dinas Perhubungan. Meskipun sebelum nya kita juga sudah koordinasi, dan akan kami lebih tingkatkan lagi," ungkapnya

Baca juga: Harga Sawit Palembang: Apkasindo Bakal Bangun 10 Pabrik Kelapa Sawit di Sumsel, Ini Lokasinya

Wira menjelaskan, bahwa khusus jalan Alamsyah ini termasuk dari bagian KPBU dengan panjang 2,9 km.

Kalau dari arah Jembatan Musi II, untuk  sebelah kiri 2,7 km nya sudah selesai dan beberapa spot yang terjadi penyempitan. 

Dalam waktu dekat akan dicor dan segera dibuka kembali, sehingga  sehingga tersambung 2,7 km ini.

Kemudian baru beralih kesebelah kanan dan ditargetkan selesai Desember 2022

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved