Berita OKI

Viral Guru dan Siswa Lompat Pagar, Disdik Sumsel Respon Sengketa Tanah SMKN 3 OKI

Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) merespon Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kayuagung OKI.

TRIBUNSUMSEL.COM/WINANDO
Tangkapan Layar Postingan video viral siswa dan tenaga pengajar (Guru) SMK) Negeri 3 Kayuagung OKI pagar sekolah saat jam pulang belajar karena adanya pemblokiran akses buntut sengketa tanah, Kamis (22/9/2022) siang. 

Laporan Wartawan Tribunsumsel.com, Linda Trisnawati


TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Sengketa tanah Sekolah Menegah Kejuruan (SMK) Negeri 3 Kayuagung OKI terus bergulir.

Terbaru viral guru dan Siswa SMK Negeri 3 Kayuagung OKI terpaksa melompati pagar tembok yang dibangun keluarga H. Jalil.

Keluarga H Jalil mengklaim lahan SMK Negeri 3 Kayuagung OKI merupakan miliknya dan belum dibebaskan oleh pemerintah.

Menanggapi hal tersebut Kabid SMK Dinas Pendidikan Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel) Mondya Boni, bahwa permasalahan tersebut sudah ditangani pihak terkait.

"Permasalahan ini ditangani oleh pihak terkait, dan ditanggani secara tim dari Pemerintah Kabupaten OKI dan Pemerintah Provinsi Sumsel," kata Mondya Boni saat dikonfirmasi, Jumat (23/9/2022).

Menurutnya, terkait soal penutupan jalan masuk sekolah SMK 3 Kayuagung tersebut, Dinas Pendidikan sudah mendapatkan tembusan dari Pol PP.  

"Pihak ahli waris yang menggugat juga telah diminta untuk membuka blokir jalan tersebut, agar siswa dan guru bisa lewat jalan tersebut," katanya singkat 

 

Tangkapan Layar video viral memperlihatkan sekelompok siswa dan Guru SMKN 3 Kayuagung OKI terpaksa memanjat pagar sekolah saat jam pulang belajar. Untuk kembali kerumahnya masing-masing, Kamis (22/9/2022) siang.
Tangkapan Layar video viral memperlihatkan sekelompok siswa dan Guru SMKN 3 Kayuagung OKI terpaksa memanjat pagar sekolah saat jam pulang belajar. Untuk kembali kerumahnya masing-masing, Kamis (22/9/2022) siang. (Dokumentasi Warga)

Postingan video viral memperlihatkan sekelompok siswa dan tenaga pengajar (Guru) terpaksa memanjat pagar sekolah saat jam pulang belajar.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved