Berita Sumsel Maju untuk Semua

Kunker Ke Empat Lawang, Hj Fauziah MD Sosialisasikan GSMP Dihadapan PKK Desa Canggu

Kata Fauziah, saat ini sedang gencarnya mengerakan Sumsel Mandiri Pangan. Satu keluarga bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri lewat GSMP.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan kunjunga kerja ke Desa Canggu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, Selasa(20/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.EMPATLAWANG - Wakil Ketua TP PKK Sumsel, Hj Fauziah Mawardi Yahya melakukan kunjunga kerja ke Desa Canggu Kecamatan Talang Padang Kabupaten Empat Lawang, Selasa(20/9/2022).

Kunkernya ke Empat Lawang kali ini bersama dengan tim penilaian 10 Program Pokok PKK Sumsel.

Dalam kesempatan tersebut Hj Fauziah sosialisasikan Gerakan Sumsel Mandiri Pangan (GSMP) kepada asyarakat Desa Canggu.

Menurut dia, pemenuhan gizi keluarga sebagai upaya menekan kasus stunting sejak dini pada anak karena masyarakat desa Canggu diajaknya terapkan GSMP disetiap rumah tangga.

"Pemerintah Provinsi saat ini sedang gencarnya mengerakan Sumsel Mandiri Pangan. Satu keluarga bisa memenuhi kebutuhan pangannya sendiri, diproduksi dengan sendiri karena ini juga sebagai cara memenuhi gizi keluarga dan cegah sejak dini stunting," Kata Fauziah.

Fauziah menuturkan kunjungan rutin ke kabupaten/kota yang dilakukan oleh TP PKK Sumsel bertujuan untuk melaksanakan pembinaan, monitoring, evaluasi serta penilaian program berjalan, sekaligus melihat potensi apa saja yang dimiliki TP PKK disetiap Kabupaten/Kota, juga mengetahui permasalahan yang ada di lapangan.

"Kegiatan rutin yang kita lakukan tidak lain tidak bukan untuk meninjau mengetahui program apa saja yang sudah terlaksana, dan melihat potensi apa yang bisa dikembangkan oleh PKK dari daerah," ujarnya.

Selanjutnya, Fauziah Mawardi Yahya intruksikan melaksanakan revitalisasi dasawima disetiap desa.

Baca juga: Peringati HUT RI ke- 77, Herman Deru: Semangat Gencarkan GSMP dan Lawan Kemiskinan

"TP PKK di semua tingkatan melaksanakan program revitalisasi dasawisma, karena dasawisma merupakan ujung tombak keberhasilan Program PKK dalam mewujudkan kesejahteraan keluarga," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Empat Lawang, Hj Hepy Sapriani Joncik menuturkan bahwa TP PKK Kabupaten Empat Lawang terus menggencarkan pelaksanaan 10 program pokok PKK di 147 desa di Kabupaten Empat Lawang demi terwujudnya kemakmuran masyarakat secara merata di Empat Lawang.

"Insya Allah kami di Kabupaten Empat Lawang selalu melaksanakan program-program PKK hingga ke desa-desa mulai dari kesehatan, kesejahteraan keluarga, pendidikan, dan penanganan stunting sejak dini kami lakukan dan kami sosialisasikan," katanya.

Hepy berharap agar penilaian yang dilaksanakan oleh tim penilai PKK Prov. dijadikan TP PKK Kabupaten Empat Lawang sebagai penyemangat bagi pihaknya dalam menjalankan Program PKK hingga ke pelosok desa.

"Kami senang karena penilaian ini dihadiri langsung Ibu Fauziah, menjadikan PKK Empat Lawang dan di desa-desa tambah semangat menjalankam program-program PKK," tandasnya.

Dalam kunjungan kerja itu pula dilakukan penyerahan bantuan oleh Hj Fauziah kepada Hepy Sapriani berupa buku Rakernas IX PKK tahun 2021 untuk PKK kecamatan dan desa, sosialisasi Duta Genre dari BKKBN, bantuan buku bacaan, bantuan tablet FE untuk remaja putri dari Dinkes Sumsel, serta peninjauan stand pameran UP2K PKK kecamatan Talang Padang, Kabupaten Empat Lawang.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved