Berita Polda Sumsel

Gelar Sidang Kelulusan PAG 2022, Kapolda Minta Jaga Nama Baik Institusi

Irjen Toni meminta agar para peserta dapat melakukan yang terbaik kepada keluarga, terutama kepada institusi Polda Sumsel.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Polda Sumsel
Sidang penetapan kelulusan PAG tahun 2022 itu dilaksanakan di ruang Vicon Lt II Gedung utama Presisi Markas Polda Sumsel, Jalan Jenderal ,Sudirman Palembang, Kamis (22/09/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG – Kepala Kepolisian Daerah Sumsel Irjen Pol Drs Toni Harmanto., M.H diwakili Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi, SIK MH MSI memimpin sidang penetapan kelulusan tingkat Panitia Daerah (Panda), seleksi Pendidikan Alih Golongan (PAG) dari Bintara ke Perwira Polri tahun 2022.

Sidang penetapan kelulusan PAG tahun 2022 itu dilaksanakan di ruang Vicon Lt II Gedung utama Presisi Markas Polda Sumsel, Jalan Jenderal ,Sudirman Palembang, Kamis (22/09/2022).

Saat Pimpin sidang, Karo SDM Kombes Pol Ucu Kuspriyadi S.I.k., M.H,MSi dan Kabag Dalpers Ro SDM Polda Sumsel AKBP Zainal Arrahman SIk Kegiatan turut dihadiri pejabat utama Polda Maluku dan para Kasubbag Biro SDM Polda Sumsel.

Kombes Ucu berharap kepada seluruh peserta seleksi agar selalu menjaga kesehatan.

Peserta diminta untuk melakukan yang terbaik kepada keluarga, terutama kepada institusi Polda Sumsel .

“Jaga selalu nama baik Polda Sumsel selama dalam menjalankan pendidikan di luar. Marilah kita bawa nama baik Polda Sumsel agar bisa sejajar dengan kemampuan-kemampuan dari Polda yang lain,” pinta Ucu.

Baca juga: Ringankan Beban Warga Kurang Mampu di Pemulutan, Dit Binmas Polda Sumsel Gelar Baksos

Kombes Ucu meminta para peserta yang mengikuti seleksi untuk dapat mengikuti pendidikan dengan baik dan serius.

Sehingga kelak ada perubahan, baik sikap, mental dan perilaku.

“Kepada rekan-rekan yang nantinya telah selesai melaksanakan pendidikan harus ada perubahan, baik sikap, mental dan perilaku, serta mampu memberikan arahan tugas kepada anak buahnya ke depan,” harapnya.

Sementara itu Kabag Dalpers AKBP Zainal mengatakan untuk diketahui, seleksi PAG dari Bintara ke perwira Polri diikuti oleh 125 orang peserta terdiri dari 120 Pria dan 5 orang Wanita dari sejumlah peserta yang mendaftar setelah mengikuti berbagai seleksi peserta yang dinyatakan lulus terpilih sesuai kuota didik berjumlah 71 orang Pria 68 orang dan 3 orang wanita.

"Dengan rincian kuota reguler 64 orang Pria dan 3 orang Wanita sedangkan kuota khusus Kapolda sebanyak 4 orang dan mereka akan mengikuti pendidikan selama 1 bulan di lembaga pendidikan Stukpa Polri Sukabumi Bandung Jawa barat," ujarnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved