Berita Sumsel Maju untuk Semua

Turnamen Sepakbola Road To Gubernur Cup, HD Cari Bibit Pesepakbola Andal

Menurutnya, turnamen tersebut juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sumsel dalam mencari bibit pesepakbola muda.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Gubernur Sumsel, Herman Deru membuka dan meninjau langsung pertandingan turnamen sepakbola road to Gubernur Cup, di lapangan sepakbola Desa Sebau Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (18/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM.MUARA ENIM - Perhatian dan konsistensi Gubernur Sumsel, Herman Deru dalam menumbuhkan minat olahraga, termasuk olahraga sepakbola di Sumsel semakin masif dilakukan.

Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membuka dan meninjau langsung pertandingan turnamen sepakbola road to Gubernur Cup, di lapangan sepakbola Desa Sebau Kecamatan Gelumbang, Kabupaten Muara Enim, Minggu (18/9/2022).

"Turnamen ini dilakukan sebagai rangkaian menuju turnamen Piala Gubernur yang akan digelar, serta Fifa U20 pada tahun 2023 mendatang. Ini merupakan bagian dari semangat Sumsel," kata Herman Deru.

Tidak hanya itu, menurutnya, turnamen tersebut juga sebagai bentuk komitmen Pemprov Sumsel dalam mencari bibit pesepakbola muda.

"Dengan cara ini, bibit-bibit pesepakbola berprestasi yang sebelumnya tidak terlihat akan muncul. Kita menginginkan atlet sepakbola yang membawa nama Sumsel di kancah nasional maupun internasional merupakan putra daerah," paparnya.

Baca juga: Jaring Atlet Sepak Bola Terbaik Asal Sumsel, Herman Deru Buka Festival Sepak Bola Usia Dini Forsgi

Apalagi, sepakbola merupakan olahraga masyarakat yang bergengsi dan paling digandrungi di seluruh dunia.

"Jadi manfaatkan momen ini sebaik mungkin. Karena bukan tidak mungkin, klub Sriwijaya FC yang kita miliki diisi oleh pesepakbola asal Gelumbang ini," terangnya.

Pada kesempatan itu, dia juga berpesan agar turnamen tersebut dilaksanakan dengan menjunjung tinggi sportifitas.

"Hati-hati juga untuk para pemain. Jangan sampai nanti justru cidera. Karena tujuan olahraga ini untuk sehat serta untuk mengajak masyarakat gemar berolahraga. Pesan saya, junjung tinggi sportifitas," bebernya.

Selain itu, dia juga mengingatkan para penonton agar tidak mengganggu jalannya pertandingan.

"Silahkan menonton sepuasnya asal tidak mengganggu dan memprovokasi para pemain. Kita buat turnamen ini senyaman mungkin," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Herman Deru juga mengkampanyekan aksi sejuta bola dengan membagikan bola di sejumlah kecamatan di daerah tersebut.

Diketahui juga, turnamen tersebut diikuti oleh enam kecamatan di zona III diantaranya, Kecamatan Lembak, Kelekar, Gelumbang, Muara Belida, Sungai Rotan, dan Belida Darat.

Dibukanya pertandingan turnamen tersebut ditandai dengan kick off yang langsung dilakukan  Herman Deru.

Hadir dalam kesempatan itu, PJ Bupati Muara Enim Kurniawan, Ketua Panitia Turnamen Japri, Sekda Muara Enim H Riswandar, dan sejumlah pejabat di lingkungan Pemprov Sumsel.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved