Berita Palembang

Pembatasan Pembelian Pertalite di Palembang dan Sumsel Sudah Berlaku, Dijatah per Hari

Pembatasan Pembelian Pertalite di Palembang Sumsel mulai berlaku sejak, Senin (19/9/2022). Berlaku secara nasional termasuk Sumsel.

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Antrean kendaraan membeli BBM di SPBU Celentang, Selasa (20/9/2022). Pembatasan Pembelian Pertalite di Palembang dan Sumsel Sudah Berlaku , Senin (19/9/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Pertamina mulai melakukan ujicoba pembatasan pembelian bahan bakar minyak (BBM) subsidi yakni Pertalite sejak, Senin (19/9/2022) 

Ujicoba pembatasan pembelian pertalite berlaku secara nasional dan Palembang serta Sumatera Selatan (Sumsel).

"Iya sama dengan nasional sudah diujicobakan juga di Sumsel kemarin," kata Area Manager Communication, Relation & CSR Sumbagsel PT Pertamina Patra Niaga, Tjahyo Nikho Indrawan saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022). 

Dia mengatakan ujicoba pembatasan pembelian pertalite  dilakukan sejalan dengan kebijakan nasional untuk menghemat penggunaan BBM bersubsidi agar tepat sasaran sehingga kuota penyaluran bbm bersubsidi bisa mencukupi hingga akhir tahun. 

Sebab saat ini penyaluran BBM bersubsidi sudah melampaui kuota yang ada atau over penyaluran. 

Dia mengatakan subsidi yang tepat sasaran ini menjadi penting, dimana saat ini 60 persen masyarakat mampu mengkonsumsi hampir 80

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved