Berita Palembang

Palembang Berkabut, Penerbangan Bandara SMB 2 Terganggu, Ini Dampaknya

Palembang berkabut , Selasa (20/9/2022) ternyata mengganggu penerbangan di bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang

Penulis: Hartati | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/HARTATI
Penerbangan di bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang terganggu kabut, Selasa (20/9/2022) 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Lima penerbangan di bandara internasional Sultan Mahmud Badaruddin (SMB) II Palembang terganggu kabut, Selasa (20/9/2022).

Tebalnya kabut di Palembang  yang menyelimuti landasan pacu membuat penerbangan menjadi terganggu.

Executive General Manager Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II R Iwan Winaya Mahdar mengatakan jarak pandang di bandara SMB II tadi pagi hanya 50 meter sehingga membuat jadwal penerbangan terganggu hingga dua jam.

Dia mengatakan ada tiga penerbangan keberangkatan dari bandara SMB II yang terganggu yakni Lion Air Tujuan Batam yang harusnya terbang pukul 06.00 WIB, Lion Air tujuan Pangkalan Pinang yang dijadwalkan terbang pukul 06.50 WIB dan Batik Air tujuan tujuan Sukarno Hatta yang dijadwalkan terbang pukul 07.15 WIB.

Sementara itu dua penerbangan lainnya yang terganggu landing atau tiba yakni Garuda Indonesia dari Sukarno Hatta Jakarta yang dijadwalkan mendarat pukul 06.35 WIB dan Citilink dari Sukarno Hatta Jakarta yang dijadwalkan mendarat pukul 07.05 WIB.

"Iya faktor cuaca kabut karena semalam turun hujan (Senin malam) jadi paginya berkabut sehingga penerbangan kita tunda karena faktor keselamatan adalah prioritas utama kami," kata Iwan saat dikonfirmasi, Selasa (20/9/2022).

Iwan mengatakan penerbangan baru bisa dilakukan pukul 08.00 lebih karena jarak pandang sudah aman untuk penerbangan.

Meski ada lima penerbangan yang terganggu namun secara keseluruhan tidak berdampak pada jadwal penerbangan berikutnya.

Sehingga jadwal penerbangan lainnya aman dan berjalan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.

Iwan mengatakan tidak bisa memastikan apakah kabut ini juga masih akan terjadi besok atau tidak karena fenomena alam sehingga tidak bisa diprediksi.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved