Berita Regional

'Tolong Bayarkan Utang Saya', Wasiat Terakhir Pria 52 Tahun Tabrakkan Diri ke Kereta Api

Menurut Kapolsek Pagaden, Kompol Senen Ali, Korban datang ke Stasiun Pagaden dengan mengendarai kendaraan pikap dengan nomor polisi T 8552 AH.

Editor: Weni Wahyuny
SHUTTERSTOCK
ilustrasi tewas pria di Subang tewas tabrakkan diri ke kereta karena soal utang Rp3,5 juta 

TRIBUNSUMSEL.COM, SUBANG - Seorang pria di Subang, Jawa Barat, Edi Siswanto (52) mengakhiri hidupnya dengan cara menabrakkan diri ke kereta api.

Diduga Edi nekat menabrakkan diri ke kereta api karena terlilit utang.

Edi bahkan meninggalkan surat wasiat sebelum akhirnya tewas menabrakkan diri ke kereta api di Stasiun Pagafen Baru Kabupaten Subang pada Minggu (18/9/2022) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Menurut Kapolsek Pagaden, Kompol Senen Ali, Korban datang ke Stasiun Pagaden dengan mengendarai kendaraan pikap dengan nomor polisi T 8552 AH.

"Dari keterangan saksi mata yang kita himpun, korban datang ke Stasiun Pagaden Baru, masuk ke kamar mandi. Tidak beberapa lama korban keluar dari kamar mandi/toilet lalu duduk di kursi yang ada di Stasiun Pagaden Baru," ujar Kompol Senen Ali, Minggu (18/9/2022) seperti dikutip Tribun Jabar.

Ketika kereta api Kertajaya KA 256A tujuan Jakarta-Pasar Turi melintas, dia lari dan langsung menabrakkan diri ke kereta tersebut.

"Korban murni lakukan bunuh diri dengan cara menabrakan diri ke kereta Api," kata Ali.

pria tabrakkan diri ke kereta api tulis wasiat
Seorang pria di Subang meninggalkan surat wasiat berisi permintaan pelunasan utang. Setelah itu dia nekat bunuh diri dengan menabrakkan diri ke kereta, Minggu (18/9/2022).

Setelah kejadian tersebut, jasad korban langsung dibawa ke RSUD Subang.

Ali mengatakan, bunuh diri korban dipicu oleh utang.

Hal tersebut karena adanya bukti surat wasiat yang ditemukan di pikap yang dibawa korban.

"Diduga penyebab korban nekad bunuh diri karena terlilit utang. Dalam surat wasiat tersebut, korban menulis meminta kepada wanita diduga istrinya untuk melunasi utang sebesar Rp 3,5 juta," ucapnya.

Surat wasiat tersebut ditulis dalam sebuah buku. Di halaman terakhir buku tersebut tertulis, "Tolong bayarkan hutang saya 3,5 juta. Hutang yg lain tolong ikhlaskan."

Baca berita lainnya di Google News

Artikel ini telah tayang di TribunJabar.id dengan judul Heboh, Pria di Subang Tinggalkan Wasiat Utang ke Istri, Lalu 'Mengilang' untuk Selama-lamanya

Sumber: Kompas
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved