Berita Sumsel Maju untuk Semua

Peringati Harhubnas di Sumsel, Menhub Bahas Realisasi Pelabuhan Tanjung Carat

Menhub menegaskan pembangunan New Port Palembang Pelabuhan Tanjung Carat akan segera dilaksanakan melibatkan BUMN dan swasta.

Editor: Sri Hidayatun
Humas Pemprov Sumsel
Menhub RI Budi Karya Sumadi saat menjadi Inspektur Upacara(Irup) dalam puncak peringatan Harhubnas Tahun 2022 di Palembang. 

TRIBUNSUMSEL.COM.PALEMBANG - Peringatan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) tahun 2022 di Plaza Benteng Kuto Besak (BKB), Sabtu (17/9/2022) pagi menjadi sejarah tersendiri bagi masyarakat Palembang, Sumsel.

Pasalnya ini merupakan kali pertama puncak peringatan Harhubnas di gelar di Palembang, Sumsel dan di luar ibukota negara.

Menhub RI Budi Karya Sumadi saat menjadi Inspektur Upacara(Irup) mengatakan, puncak peringatan Harhubnas Tahun 2022 sengaja digelar di Palembang, Sumsel berbeda dari tahun-tahun sebelumnya.

Hal itu menurutnya cerminan bahwa pemerintah ingin menunjukkan apa yang disampaikan Presiden bahwa pembangunan ini adalah Indonesia Sentris bukan Jawa Sentris.

Sehingga pemerintah berkomitmen membangun seluruh tanah air Indonesia secara merata tidak bertumpu pada daerah tertentu saja.

Dari sisi transportasi menurutnya Kota Palembang sudah sangat terintegrasi dengan basis utama berupa LRT, didukung bus serta angkot feeder.

Baca juga: Menhub Tegaskan Ground Breaking Pelabuhan Tanjung Carat Tetap Desember 2022

Selain dapat mengurai kemacetan hal itu juga dapat mengurangi polusi udara.

Dalam kesempatan sambutannya itu Menhub RI juga memberi sinyal bahwa pembangunan New Port Palembang Pelabuhan Tanjung Carat yang merupakan salah satu mega proyek di Sumsel akan segera dilaksanakan melibatkan BUMN dan swasta.

Lebih jauh Ia mengatakan di tengah pemulihan ekonomi pasca Pandemi Covid 19 bangsa masih harus dihadapkan pada perkonomian dunia yang belum sepenuhnya bangkit.

Krisis ekonomi dunia membuat inflasi tinggi, namun Menhub mengatakan Indonesia patut bersyukur karena termasuk negara yang mampu menghadapi krisis global saat ini.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved