Berita Lahat

Berulangkali Mencopet di Pasar Kalangan, Wanita 57 Tahun di Lahat Ditangkap Polisi

Berulangkali mencopet di Pasar Kalangan Lahat, Lamsida (57) Warga  Desa Tangsi, Kecamatan Pajar Bulan,  Kabupaten Lahat di tangkap Polisi.

SRIPOKU/EHDI
Lamsida pelaku aksi pencopetan di pasar Kalangan Jarai Lahat saat diamankan Polisi 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG- Lamsida (57) ditangkap polisi karena mencopet di pasar kalangan di Kabupaten Lahat.

Aksi mencopet yang dilakukan wanita yang memasuki usia senja itu terakhir kali dilakukan di pasar kalangan di Kecamatan Pajar Bulan Lahat.

Warga  Desa Tangsi, Kecamatan Pajar Bulan,  Kabupaten Lahat bahkan disebut  telah  berulangkali mencopet  dengan barang bukti yang berhasil diamankan Polisi.

Informasi yang dihimpun Lamsida beraksi saat berlangsungnya pasar kalangan atau pasar tumpah di Kecamatan Pajar Bulan yang digelat setiap Hari Sabtu. 

Memanfaatkan keramaian pengunjung pasar dan kelengahan korbanya,  pelaku berhasil menarik dompet. 

Namun,  aksi Lamsida terungkap, Ia kemudian ditangkap Polisi,  Sabtu (17/9/2022). 

"Salah satu korbanya Rumaya (66) warga Pajar Tinggi,  Kecamatan Pajar Bulan.  Pada saat akan berbelanja dan akan membayar tiba tiba dompet berisikan uang Rp. 2.650.000 beserta kunci rumah dan surat berharga sudah tidak ada lagi, "terang Kapolres Lahat,  AKBP Eko Sumaryanto,  SIK melalui Kasubsi Humas Penmas Polres Lahat Aiptu Lispono,  SH,  Senin (19/9/2022). 

Pada hari yang sama,  ada juga warga lain yang mengaku mengaku kecopetan di lokasi pasar kalangan yang sama.

Dibantu beberapa orang saksi yang melihat aksi pelaku,  anggota Polsek Jarai Kemudian mengejar pelaku hingga akhirnya pelaku berhasil dibekuk.  

"Saat diintrogasi Lamsida mengakui telah melakukan copet di pasar jarai setiap hari sabtu lebih dari satu kali,"terangnya.  

Baca juga: Baru Bebas, Hepi Mantan Kades Gunung Megang Lahat Ditangkap Polisi, Ini Kasusnya

Hasil pengembangan,  Polisi pihaknya berhasil menemukan barang bukti enam dompet, satu set speker aktip dan mix, Satu buah celana levis panjang warna biru beserta ikat pinggang, satu buah baju  kaos lengan panjang.

Dua buah dalaman jilbab, satu buah jilbab warna merah maron, satu buah masker warna biru dan Satu asoy cabe merah dan untuk uang Rp. 3.890.000 

"Pelaku dan barang bukti sudah kita amankan, "sampainya (SP/EHDI)

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved