Berita Palembang

Polisi Tangkap Belasan Remaja di Palembang, Kedapatan Bawa Senjata Tajam, Diduga Akan Tawuran

Polisi tangkap belasan remaja di Palembang berusia 15-18 tahun yang membawa senjata tajam dan diduga akan tawuran

Penulis: Rachmad Kurniawan | Editor: Vanda Rosetiati
TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN
Polisi tangkap belasan remaja di Palembang berusia 15-18 tahun yang membawa senjata tajam dan diduga akan tawuran, mereka telah diamankan di Polsek Kalidoni, Sabtu (17/9/2022). 

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Polisi tangkap belasan remaja di Palembang, Polsek Kalidoni mengamankan 15 orang remaja yang melakukan tawuran di Jalan Tanjung Sari 1 RT 28 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni pada Jumat (16/9/2022) malam.

Belasan remaja yang ditangkap polisi ini berusia 15-18 tahun itu rata-rata masih berstatus pelajar SMA/SMK dan SMP dan ada yang sudah bekerja.

Ditagkapnya belasan remaja ini berawal dari keresahan masyarakat yang melaporkan aksi tawuran di Jalan Tanjung Sari.

Akhirnya Polsek Kalidoni mendatangi lokasi tersebut.

Kapolsek Kalidoni AKP Dwi Angga Cesario mengatakan sekelompok remaja tersebut hendak melakukan tawuran di Jalan Tanjung Sari.

Kelompok tersebut menerima ajakan kumpul melalui grup WA.

Baca juga: Harga Tiket Damri Palembang 2022 Setelah BBM Naik, Lengkap Jadwal Keberangkatan Seluruh Rute

"Mereka dapat ajakan tawuran melalui grup WA untuk melakukan tawuran menyerang warga di Jalan Tanjung Sari. Massa ada yang membawa senjata tajam berupa 2 bilah pedang dan 2 buah gir sepeda motor yang diikat dengan sabuk berwarna kuning dan putih, " ungkap Angga, Sabtu (17/9/2022).

Polsek Kalidoni mengamankan 15 orang remaja yang melakukan tawuran di Jalan Tanjung Sari 1 RT 28 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni pada Jumat (16/9/2022) malam. Berikut salah satu barang bukti yang diamankan
Polsek Kalidoni mengamankan 15 orang remaja yang melakukan tawuran di Jalan Tanjung Sari 1 RT 28 Kelurahan Bukit Sangkal Kecamatan Kalidoni pada Jumat (16/9/2022) malam. Berikut salah satu barang bukti yang diamankan (TRIBUN SUMSEL/RACHMAD KURNIAWAN)

Warga melihat massa yang akan tawuran dengan membawa senjata tajam berupa pedang gir motor, jumlah masa yang diamankan warga berjumlah 15 orang.

Kemudian ketua RT setempat menghubungi pihak kepolisian Polsek Kalidoni untuk segera mengamankan masa tawuran untuk antisipasi dari amukan warga setempat.

"Kelompok remaja itu berhasil diamankan warga yang resah dengan aksi tawuran, lalu Ketua RT 28 menghubungi kami agar semuanya (remaja) kami bawa ke kantor Polsek, " katanya.

Untuk remaja yang berstatus pelajar telah dipanggil orangtuanya dan sekolah masing-masing, sementara yang bekerja akan diproses hukum.

Tak ada korban luka dari aksi tawuran tersebut dan polisi telah menyita barang bukti berupa senjata tajam yang digunakan para remaja tersebut.

"Untuk yang pelajar sudah kami panggil dengan orang tua dan pihak sekolah. Akan dikenakan sanksi menggunakan aturan sekolah. Untuk yang dewasa, masih kami proses dan dalami, " pungkasnya.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved