Berita Empat Lawang

Tak Hanya Guru, Honorer Tata Usaha di Empat Lawang Bakal Dapat Insentif

Staf Tata Usaha (TU) honorer di Kabupaten Empat Lawang bakal mendapat insentif menyusul pengajuan Revisi Perbup Nomor 37 Tahun 2019

Penulis: Sahri Romadhon | Editor: Yohanes Tri Nugroho
TRIBUNSUMSEL.COM/SAHRI
Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Empat Lawang, Jhon Heri. 

TRIBUNSUMSEL.COM, EMPAT LAWANG - Staf Tata Usaha (TU) honorer di Kabupaten Empat Lawang bakal mendapat insentif.

Hal itu menyusul Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) sedang mengajukan revisi Peraturan Bupati (Perbup) Empat Lawang Nomor 37 Tahun 2019 tentang pemberian insentif untuk guru honorer sebesar Rp 200. 000 per bulan.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Empat Lawang melalui  Kepala Bidang GTK, Albaihaki menyampaikan poin penting yang diajukan untuk revisi tersebut yaitu pertama proses penilaian akademik tanpa seleksi.

Kedua jika di Perbup sebelumnya hanya guru yang diberikan insentif maka dalam pengajuan yang baru diajukan agar insentif juga diberikan untuk staf Tata Usaha (TU) honorer.

"Biar tak ada kesenjangan, maka diajukan untuk disamakan nominal insentifnya karena beban kerja mereka juga hampir sama," katanya saat dihubungi, Jumat (16/09/2022).

Saat ini sambungnya proses pengajuan revisi tersebut untuk berkasnya sudah ada di kantor Biro Hukum Provinsi Sumatera Selatan.

"Mungkin tahun depan Perbup itu sudah disahkan," ujarnya.

Baca juga: Kalah Judi Slot, Pria di Empat Lawang Berbuat Nekat, Pelanggan Bengkel Lapor Polisi

Lebih lanjut ia menjelaskan jika revisi itu terlaksana maka tidak hanya guru-guru honorer saja yang bisa menerima insentif guru, tapi tenaga honorer TU sekolah dan tenaga honorer yang berada di bawah naungan Disdikbud Kabupaten Empat Lawang semuanya akan berkesempatan untuk mendapatkan tunjangan insentif dari pemkab.

"Selain itu juga akan mempertimbangkan bagi tenaga honorer di sekolah yang sudah lama mengabdi untuk bisa dapat insentif, terus untuk tenaga honorer di sekolah yang belum sarjana tetap akan dipertimbangkan agar bisa dapat insentif tanpa melalui tes akademik," tandasnya.

 

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved