Breaking News:

Berita Muratara

Akhirnya Dinyatakan Lolos, Sosok Sulaini Nyalon Kades di Muratara Pakai Ijazah Paket

Sempat tidak memenuhi syarat (TMS) karena menggunakan Ijazah Paket Nyalon kades di Muratara, Sulaini akhirnya dinyatakan lolos. 

DOKUMEN PRIBADI
Calon Kades Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Muratara, Sulaini yang sempat tidak lolos kini dinyatakan memenuhi syarat untuk mengikuti kontestasi Pilkades dengan nomor urut 4. 

Laporan Wartawan TribunSumsel.com, Rahmat Aizullah 


TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Bakal calon Kepala Desa Bumi Makmur, Kecamatan Nibung, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), atas nama Sulaini akhirnya dinyatakan lolos. 

Sebelumnya Sulaini mengajukan protes karena dirinya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS) untuk menjadi calon kepala desa setelah verifikasi berkas di tingkat kabupaten.

Ia mulanya dinyatakan tidak lolos karena ijazah paket yang diajukannya sebagai syarat pendaftaran diragukan keabsahannya oleh pantia Pilkades. 

Setelah dilakukan verifikasi berkas ulang, kini Sulaini dinyatakan memenuhi syarat dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya pada Pilkades Muratara 2022.

"Dari berita acara verifikasi ulang berkas atas nama Sulaini, kami nyatakan sah, dan dapat mengikuti tahapan selanjutnya," kata ketua panitia tingkat kabupaten Pilkades Muratara 2022, Alfirmansyah, Rabu (14/9/2022). 

Alfirmansyah menegaskan, Sulaini dinyatakan sah dan berhak mengikuti kontestasi Pilkades di Desa Bumi Makmur dengan nomor urut 4.

Pilkades Desa Bumi Makmur sendiri ada empat bakal calon kepala desa yang mendaftar, termasuk Sulaini yang kebetulan satu-satunya kandidat perempuan.

Tiga bakal calon lainnya sebelumnya telah ditetapkan menjadi calon kepala desa dan sudah mendapat nomor urut 1-3 saat pengundian pada Sabtu (10/9/2022) lalu.

"Karena pengundian nomor urut sudah dilaksanakan, jadi beliau kita tetapkan nomor terakhir, nomor urut empat, jadi masalahnya sudah selesai," kata Alfirmansyah. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved