Berita Muratara

Banjir di Muratara, Air Naik Cepat Sejak Kemarin Sore, Warga Aktivitas Pakai Perahu

Banjir melanda dua kecamatan di Muratara Karang Dapo dan Rawas Ilir Sumsel, Senin (12/9/2022). Banjir terjadi kemarin sore.

Penulis: Rahmat Aizullah | Editor: Vanda Rosetiati

TRIBUNSUMSEL.COM, MURATARA - Banjir melanda dua wilayah kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara), Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel), Senin (12/9/2022).

Informasi diperoleh TribunSumsel.com, banjir terjadi di beberapa desa/kelurahan di Kecamatan Karang Dapo dan Kecamatan Rawas Ilir Muratara.

Banjir di Muratara akibat luapan sungai Rawas ini memang kerap melanda warga yang tinggal di bantaran sungai, terutama saat musim penghujan.

"Karang Dapo dalam, yang di pinggir sungai sudah ada air, sudah lumayan tinggi," ungkap Ari, warga Kelurahan Karang Dapo, Kecamatan Karang Dapo.

Ia mengungkapkan, warga masih bertahan di rumahnya, karena mayoritas penduduk di daerah itu memiliki rumah panggung atau bertingkat.

Warga yang rumahnya sudah terpendam banjir kini tengah sibuk memindahkan barang-barangnya hingga mengungsi ke rumah saudara.

"Yang rumahnya tinggi masih di rumah itulah, yang rumahnya rendah mereka mengungsi ke rumah keluarganya yang tinggi," kata Ari.

Warga Kelurahan Bingin Teluk, Kecamatan Rawas Ilir, Ahmad mengungkapkan air merendam permukiman penduduk di wilayah itu terjadi cukup cepat.

"Sore kemarin jalan dalam desa belum ada air, saya bangun subuh tadi lihat air di jalan sudah selutut, naik sekitar 50 senti," ungkapnya.

Ia mengatakan, saat terjadi banjir, warga beraktivitas sehari-hari dari satu tempat ke tempat lain menggunakan perahu biduk.

Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved