Santri Gontor Tewas

'Kita Tetap Berhubungan Baik dengan Keluarga', Pimpinan Pondok Gontor Ziarah Makam AM di Palembang

Unsur pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) bersama rombongan (PMDG) berziarah ke makam AM (17) santri Gontor yang meninggal diduga dianiaya

TRIBUNSUMSEL.COM, PALEMBANG - Unsur pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) bersama rombongan (PMDG) berziarah ke makam AM (17) santri Gontor yang meninggal diduga dianiaya seniornya, Jumat (9/9/2022).

Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Drs KH Akrim Mariyat yang ikut bersama rombongan mengatakan, kehadiran mereka bertujuan bertakziah sekaligus mengutarakan rasa duka atas wafatnya AM santri gontor meninggal.

"Mudah-mudahan yang wafat ini (AM) betul-betul menjadi mati syahid dan semua dosa diampuni. Apapun yang diamalkan dalam kebaikan diterima oleh Allah SWT," ujarnya saat ditemui setelah melakukan ziarah di TPU Sei Selayur Jalan Mayor Zen Kecamatan Kalidoni Palembang.

Saat dikonfirmasi lebih lanjut terkait penyebab tewasnya AM yang diduga dianiaya oleh santri senior, Akrim enggan berkomentar banyak.

Dikatakannya, sudah ada juru bicara akan lebih jelas dalam menyampaikan perihal kejadian tersebut.

"Kita yakin dan sangat percaya bahwa anak yang sedang belajar kemudian meninggal itu sebagian mati syahid karena dia fisabilillah. Dan terhadap keluarga (korban), kita sama-sama saudara, satu agama, sama-sama mahluk-Nya, sama-sama orang islamnya dan sama-sama manusianya. Kita tetap berhubungan baik dengan keluarga," ujarnya.

Baca juga: Update Ustadz Ditusuk Santri di Ponpes OKU Timur, Ancaman Hukuman Bagi Pelaku

Diberitakan sebelumnya, Pimpinan Pondok Modern Darussalam Gontor, Drs KH Akrim Mariyat bersama rombongan mendatangi secara langsung makam AM (17) di TPU Sei Selayur Jalan Mayor Zen Kecamatan Kalidoni Palembang, Jumat (9/9/2022).

Rombongan yang berjumlah lebih dari 10 orang tersebut tiba di makam AM, santri mereka yang tewas dianiaya seniornya.

"AM ini adalah murid kita dan wafat di pondok modern darussalam Gontor," ujar DRS KH Akrim Mariyat saat ditemui setelah berziarah.

Dari pantauan, rombongan PMDG tiba di TPU Sei Selayur pada pukul 16.45 WIB.

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved