Berita PLN Insight

Jalan-Jalan Irit dan Bersih Keliling Kota Jambi, Kendaraan Listrik Jadi Solusi

PLN UIW S2JB gelar Fun Drive with Electric Vehicle, perkenalkan motor listrik yang hemat energi dan ramah lingkungan.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi PLN
Fun Drive with Electric Vehicle digelar PLN UIW S2JB untuk memperkenalkan "Electrifying Lifestyle" dengan motor listrik yang mulai dilirik masyarakat digelar di kota Jambi. 

TRIBUNSUMSEL.COM,JAMBI- Perdana di Kota Jambi, Fun Drive with Electric Vehicle digelar PLN UIW S2JB untuk memperkenalkan Electrifying Lifestyle dengan motor listrik yang mulai dilirik masyarakat.

Kegiatan fun drive kali ini melibatkan 44 motor listrik berjalan-jalan mengelilingi  Kota Jambi dengan menempuh jarak sepanjang 40 km.

Berangkat dari PLN UP3 Jambi, rombongan motor listrik melewati beberapa titik landmark kota Jambi yaitu Jembatan Gentala Arasy, Masjid Al-Ashab, hingga tiba di Kawasan Candi Muaro Jambi yang merupakan salah satu objek wisata di sana.

Sebelumnya, PLN pernah menggelar kegiatan touring di Provinsi Jambi untuk memperkenalkan mobil listrik dan sepeda listrik.

Kali ini, untuk pertama kalinya dilakukan fun drive motor listrik dalam rangka memperkenalkan motor listrik yang irit dan bersih.

Baca juga: Lebih dari 60 Tahun Belum Pernah Dilakukan,PLN Revitalisasi Jaringan Kelistrikan Istana Kepresidenan

General Manager PLN UIW S2JB, Saleh Siswanto, dalam sambutannya mengatakan saat ini sudah eranya serba listrik.

Penggunaan kendaraan listrik dinilai lebih efisien dan ramah lingkungan dibandingkan dengan kendaraan berbahan bakar minyak

“Saat ini kita sudah berada di era Electrifying Lifestyle, dimana peralatan listrik telah menjadi kebutuhan hidup sehari-hari, termasuk untuk berkendaraan. Kalo ditanya kendaraan yang ramah lingkungan dan efisien, kendaraan listrik jawabannya. Mari kita lakukan uji coba bersama penggunaan motor listrik ini agar masyarakat lebih mengenal gaya hidup electrifying lifestyle” kata Saleh.

Perjalanan berkeliling kota jambi berbekal daya penuh motor listrik dan hanya menghabiskan  4,2 kWH selama perjalan.

“Kita charger molis sampe full selama 3 jam, dayanya 1400 watt, kwH terpakainya 4,2 kWH untuk jarak 40 km. Kalo diuangkan, cuma habis sekitar 6.000 rupiah. Irit sih!” ungkap Bayu, salah satu peserta fun drive.

Fun Drive with Electric Vehicle digelar PLN UIW S2JB untuk memperkenalkan
Fun Drive with Electric Vehicle digelar PLN UIW S2JB untuk memperkenalkan "Electrifying Lifestyle" dengan motor listrik yang mulai dilirik masyarakat digelar di kota Jambi. (Dokumentasi PLN)
Halaman
12
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved