Berita Sriwijaya FC

Daftar 23 Pemain Sriwijaya FC yang Dibawa Saat Menantang PSDS dan PSMS di Liga 2 Indonesia

Walaupun PSDS dua kali kalah dilaga away, PSDS akan berusaha lebih kuat lagi di kandang sendiri, di hadapan suporter mereka sendiri, untuk meraih poin

Editor: Slamet Teguh
Media Officer Sriwijaya FC
Daftar 23 Pemain Sriwijaya FC yang Dibawa Saat Menantang PSDS dan PSMS di Liga 2 Indonesia 

TRIBUNSUMSEL.COM - Sebanyak 23 punggawa Sriwijaya FC diboyong mengikuti tour laga away Sumatera Utara yang diberangkatkan via pesawat dari Bandara Internasional SMB II Palembang, Jumat (9/9) pagi. 

"Untuk dua laga away tour Sumatera Utara itu total membawa 23 pemain," ungkap pelatih kepala Liestiadi kepada Sripoku.com pada latihan terakhir di venue Panahan JSC Palembang, Kamis (8/9/2022).

Tim berjuluk Laskar Wong Kito asuhan coach Liestiadi ini akan melakoni dua laga tandang. Yakni menantang PSDS Deli Serdang Minggu (11/9/2022) pukul 16.00 di Baharoedin Siregar Lubuk Pakam.

Kemudian pekan berikutnya menantang tim PSMS Medan Minggu (18/9/2022) pukul 15.30 di Stadion Teladan Medan.

"Jadi di sini tour Sumatera Utara kita ini bukan tour yang gampang. Tetapi sebagai tim pelatih, manajemen semuanya mempersiapkan tim ini bahwa kita tour di Sumatera Utara melawan PSDS dan PSMS bukan jalan-jalan. Tapi kita kerja untuk meraih poin," kata Liestiadi kelahiran Medan, 14 Oktober 1968.

Pemegang lisensi AFC Pro ini memiliki pengalaman melatih di tanah kelahirannya ini. Seperti pada tahun 2002 / 2003 PSMS Junior Medan, 2008 PSMS Medan U21 (Indonesia Super Liga), 2009 PSMS Medan (Pelatih / TD) untuk AFC Cup and Indo Super Liga. 

"Saya rasa menghadapi dua tim ini sama berat. Apalagi secara psikologis PSDS sudah kehilangan enam poin di dua laga awaynya. Nah ini otomotis di kandangnya mereka pasti ingin cari poin dari melawan Sriwijaya FC," kata mantan Asisten pelatih Tim Nasional Indonesia 2011 / 2012 untuk Kualifikasi Pra Piala Dunia 2014 . 

Ia mengatakan, walaupun PSDS dua kali kalah pada laga away, PSDS akan berusaha lebih kuat lagi di kandang sendiri, di hadapan suporter mereka sendiri, untuk meraih poin. 

"Target mereka mungkin raih poin 3. Karena mereka sudah minus 6 poin. Kita juga sebagai tim tamu kita bukan juga jumawa meraih poin penuh juga karena ini kompetisi pertandingan sepakbola kita harus perang taktik dan kita bisa mengalahkan lawan-lawan kita," bebernya. 

Baca juga: Jelang Laga Lawan PSDS dan PSMS, Pemain Naturalisasi Sriwijaya FC, Yu Hyun Koo Ingin Raih Poin Penuh

Baca juga: Terungkap, Motivasi Liestiadi di Ruang Ganti Usai Sriwijaya FC Tertinggal 0-2 Dari Semen Padang

Liestiadi menekankan jika ini harus diantisipasi baik secara taktik, teknik, maupun secara psikologis dan mental dalam hal bertanding. 

Halaman
123
  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved