Berita PLN Insight

Multistakeholder Forum Lahirkan Kerjasama Sinergis PLN dan Dinas Lingkungan Hidup Jambi

PLN UIW S2JB tingkatkan awareness integritas stakeholder dan tandatangani kerjasama sinergis dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi PLN
PLN UIW S2JB tingkatkan awareness integritas stakeholder dan tandatangani kerjasama sinergis dengan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi untuk peningkatan keandalan listrik dan pendapatan daerah melalui pajak penerangan jalan. 

TRIBUNSUMSEL.COM,JAMBI- Bertepatan dengan hari pelanggan nasional, PLN Unit Induk Wilayah Sumatera Selatan, Jambi & Bengkulu menggelar Multistakeholder Forum di Kota Jambi yang dihadiri oleh jajaran forkopimda provinsi dan kota Jambi, mitra kerja, media, serta pelanggan potensial di Provinsi Jambi.

Mengusung tema With Electricity : Synergy Toward Innovation Multistakeholder forum tersebut dihadiri oleh 150 peserta dan melahirkan kerjasama sinergis antara PLN dan Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi terkait peningkatan keandalan listrik dan pendapatan daerah melalui pajak penerangan jalan.

Staff Ahli Gubernur Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik, Donny Iskandar, mewakili Gubernur Jambi, mengapresiasi upaya PLN dalam penyediaan listrik yang andal.

"Kami pemerintah daerah tentunya mendukung implementasi G20 yang dicanangkan pemerintah pusat dan kami melihat support PLN begitu besar dalam mensukseskan G20. Kegiatan Multistakeholder ini juga merupakan wujud keseriusan PLN UIW S2JB di dalam penyediaan tenaga listrik, peningkatan keandalan, dan transparansi terhadap konsumen serta masyarakat khususnya di Provinsi Jambi," ujar Donny.

Ardi, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi, menyampaikan harapannya atas kerjasama yang dijalin DLH Kota Jambi dengan PLN.

“Kami berharap dengan kerjasama ini, listrik PLN semakin andal, jalan-jalan di kota Jambi selalu terang, sehingga masyarakat yang telah bijak membayar pajak dapat menikmati manfaatnya. Tentu pada akhirnya sinergi yang berkesinambungan ini akan membawa peningkatan pendapatan daerah sehingga Kota Jambi dapat lebih maju,” ungkap Ardi.

Baca juga: Tak Hanya Listrik Andal, Jaringan Internet PLN Turut Sukseskan Rangkaian ETWG hingga ETMM G20

Sebagai awareness integritas untuk setiap kerjasama yang terjalin dengan para stakeholder, General Manager PLN UIW S2JB, Saleh Siswanto, menyampaikan prinsip integritas yang telah diterapkan PLN melalui Sistem Manajemen Anti Penyuapan (SMAP), serta transformasi PLN berlandaskan aspirasi Green, Lean, Innovative dan Customer Focussed. 

"Segenap organisasi PLN mulai dari tingkat pusat hingga ke unit layanan berkomitmen mewujudkan kerjasama yang bersih sehingga dalam kegiatan usaha atau pekerjaan yang dilakukan insan PLN kepada stakeholdernya selalu dalam koridor integritas. Kami pun terus bertransformasi untuk mewujudkan PLN yang lebih baik," ujar Saleh. 

Dalam kesempatan tersebut, Saleh juga memperkenalkan Electrifying Lifestyle, program Electrifying Agriculture, hingga penggunaan aplikasi PLN Mobile. 

“Sekarang sudah eranya serba listrik. Di sisi rumah tangga, penggunaan kompor induksi sudah diterapkan di kota-kota besar. Di sisi kendaraan, kini sudah mulai dilirik mobil motor dan sepeda listrik. PLN juga sudah mendirikan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum untuk mendukung kenyamanan pengguna kendaraan listrik. Transformasi digital juga sudah diterapkan PLN melalui aplikasi PLN Mobile yang membuat semua aktivitas kelistrikan menjadi lebih mudah,” pungkas Saleh.

Wiwin Sastiniwati, salah satu mitra PLN yang hadir menyatakan dukungannya atas program-program yang dilaksanakan PLN, salah satunya kegiatan multistakeholder fórum tersebut.

“Multistakeholder forum ini baik untuk dilaksanakan secara rutin agar kami selalu mendapat update info seputar kelistrikan dari PLN dan peluang sinergi antar perusahaan," terang Wiwin.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved