Breaking News:

Berita Universitas Bina Darma

Coaching Clinic Bersama Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB)

Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari workshop pengurusan hak cipta dan hak paten pada tanggal 14 Februari 2022

Editor: Sri Hidayatun
DOKUMENTASI UBD PALEMBANG
Universitas Bina Darma melalui Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) mengadakan Coaching Clinic Pendaftaran Hak Cipta pada Selasa, 23 Agustus 2022 lalu. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG- Universitas Bina Darma melalui Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) mengadakan Coaching Clinic Pendaftaran Hak Cipta pada Selasa, 23 Agustus 2022 dengan tema 'Kiat dalam Pendaftaran Hak Cipta melalui HKI Centre'.

Universitas Bina Darma melalui Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) mengadakan Coaching Clinic Pendaftaran Hak Cipta (Selasa, 23 Agustus 2022) dengan tema Kiat dalam pendaftaran hak Cipta melalui HKI Centre.

“Kegiatan ini merupakan tindak lanjut dari workshop pengurusan hak cipta dan hak paten pada tanggal 14 Februari 2022 yang diperuntukan dosen dan mahasiswa Universitas Bina Darma” jelas Bapak Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Ketua Pelaksana sekaligus Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

“Sebagai upaya peningkatan HKI di Universitas Bina Darma, maka diadakan pendampingan pendaftaran Hak Cipta untuk masing-masing perwakilan dari Program Studi di Universitas Bina Darma” jelas Bapak Heri Suroyo, S.Si., M.Kom. selaku Direktur Direktorat Inovasi dan Inkubator Bisnis (DIIB) Universitas Bina Darma.

Kegiatan ini merupakan awal untuk Program Peningkatan Hak Kekayaan Intelektual khususnya Hak Cipta di Universitas Bina Darma. Selain itu, kegiatan ini juga didukung oleh Instruktur dari KEMENKUMHAM SUMSEL yaitu Ibu Riyan Citra Utami, S.Sos. selaku Kasubbid Pelayanan Administrasi Hukum Umum.

“Terdapat 25 Peserta yang merupakan perwakilan setiap Program Studi dan Mahasiswa Inovator yang hadir” ujar Ibu Rasmila, M.Kom.

Kegiatan Coaching Clinic Pendaftaran Hak Cipta yang dibuka langsung oleh Ibu Dr. Sunda Ariana, M.Pd., M.M. selaku Rektor Universitas Bina Darma juga sekaligus memulai Program Peningkatan Hak Cipta di Universitas Bina Darma.

Baca juga: Dosen Universitas Bina Darma Raih Penghargaan International Conference

Adapun dari tanggal 22 Agustus 2022 hingga 22 September 2022 dibuka Program Pembiayaan Pendaftaran 50 Hak Cipta oleh Universitas Bina Darma. Program yang dipelopori oleh Bapak Dr. Edi Surya Negara, M.Kom. selaku Wakil Rektor bidang Riset, Inovasi dan Teknologi Universitas Bina Darma ini diperuntukan bagi Civitas Akademika Universitas Bina Darma yang memiliki Karya Ciptaannya.

“Karya ciptaan civitas akademika Universitas Bina Darma yang telah dipublikasikan secara umum dapat diajukan Hak Ciptanya melalui HKI Centre dari DIIB Universitas Bina Darma” tutup Bapak Rahmat Novrianda Dasmen, S.T., M.Kom. selaku Manajer Inovasi dan Kekayaan Intelektual Universitas Bina Darma.

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    Tribun JualBeli
    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved