Berita Pelindo

Tindak Lanjut Penyelesaian Insiden Dermaga Dishub Kota Palembang

Pelindo telah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang insiden yang terjadi di Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung.

Editor: Sri Hidayatun
Dokumentasi Pelindo
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang telah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang insiden yang terjadi di Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung. 

TRIBUNSUMSEL.COM,PALEMBANG-  PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang (Pelindo Regional 2 Palembang) telah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang insiden yang terjadi di Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung.

Insiden yang terjadi pada tanggal 25 Agustus 2022 siang sekitar pukul 13:00 WIB, tongkang yang mengangkut batu split terkena dorongan arus yang kuat dari simpang Sungai Ogan mengakibatkan tongkang bergerak mengarah ke arah dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung milik Dinas Perhubungan Kota Palembang.

Pada tanggal 29 Agustus 2022, Dinas Perhubungan Kota Palembang dengan PT Lautan Lestari selaku perusahaan pemilik kapal Tongkang mengadakan pertemuan sebagai tindak lanjut insiden yang terjadi pada dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung dan diperoleh kesepakatan PT Lautan Lestari bersedia memperbaiki kerusakan yang terjadi di UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung.

Baca juga: Pelindo Salurkan Bantuan untuk Korban Kebakaran

Komisi II DPRD Kota Palembang pada hari pada hari senin tanggal 5 September 2022 melakukan pembahasan dengan Pelindo Regional 2 Palembang, Dinas Perhubungan Kota Palembang dan PT Karya Lautan Sriwijaya selaku perusahaan yang mengageni kapal tongkang.

Pelindo selesaikan insiden Dermaga Dishub Kota Palembang
PT Pelabuhan Indonesia (Persero) Regional 2 Palembang telah berkoordinasi dengan pihak terkait tentang insiden yang terjadi di Dermaga UPTD Pelabuhan Sungai Tangga Buntung.

Dalam pembahasan dengan Komisi II DPRD Kota Palembang para pihak telah menjelaskan insiden yang terjadi dan berdasarkan kesepakatan antara Dinas Perhubungan Kota dan PT Lautan Lestari bersedia memperbaiki kerusakan dan penggantian material yang terdampak.

Baca berita lainnya langsung dari google news

  • Ikuti kami di
    KOMENTAR

    BERITA TERKINI

    © 2022 TRIBUNnews.com Network,a subsidiary of KG Media.
    All Right Reserved